Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Baru Ala Suzuki

  • Oleh : ADV

Rabu, 24/Mar/2021 11:52 WIB
Suzuki XL7 Suzuki XL7

SoundandMachine.com (Jakarta) - Program pemotongan PPnBM 0% untuk kendaraan bermotor yang berlaku mulai Maret hingga Mei 2021, membuat masyarakat mulai memperhitungkan untuk membeli atau mengganti mobilnya. 

Namun, banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli mobil baru. Agar dapat menentukan jenis mobil yang tepat, Suzuki Indonesia memberikan beberapa tips yang dapat digunakan dalam memilih mobil yang hendak dibeli.

Baca Juga:
Animo Sportscar Jepang Sangat Tinggi, Belkote Dukung Event JDM Funday di Sirkuit Mandalika

Menurut Sukma Dewi, Asst to Sales Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales, ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan konsumen dalam membeli mobil yang tepat. "Pertama adalah sesuaikan dengan Kebutuhan," ujarnya.

Misalnya, jika membutuhkan mobil dengan desain tangguh dan bisa digunakan di berbagai medan, pilihannya adalah jenis SUV seperti XL7. Namun, jika Anda senang bepergian bersama keluarga, maka mobil MPV dengan kabin lega seperti All New Ertiga, bisa dipertimbangkan.

Baca Juga:
PEVS 2024: Desain Lebih Segar, Mini SUV Listrik Neta V-II Dijual Mulai Rp 200 Jutaan

Lalu, setelah membeli mobil yang sesuai dengan kebutuhan, poin penting lainnya adalah anggaran. Pilihlah mobil yang harganya sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan, sehingga perencanaan keuangan keluarga Anda tetap terjaga. 

Baca Juga:
PEVS 2024: Tampilkan Omoda E5, Chery Tunjukkan Keseriusan Memasarkan Kendaraan Listrik

Sesuaikan dengan kebutuhan

"Selanjutnya, perhatikan informasi pendukung seperti program promosi, test drive, harga jual kembali, dan ketersediaan layanan purnajual seperti servis. Penggantian dan pembelian suku cadang, serta perawatan kendaraan, tentunya menjadi hal yang krusial saat Anda hendak membeli mobil," kata Sukma. 

Selain itu, jaringan diler dan bengkel resmi juga patut diperhatikan agar lebih mudah mendapatkan layanan. Tak kalah penting, perhatikan momen saat membeli mobil yang bisa mendatangkan keuntungan, seperti awal tahun, akhir tahun, atau momen besar lain yang menawarkan banyak promosi. 

"Saat ini, dengan adanya kebijakan PPnBM 0% dari Pemerintah, adalah salah satu momen yang tepat karena harga kendaraan mengalami penurunan, termasuk XL7 dan All New Ertiga," ungkap Sukma.

Perhatikan momen yang tepat

Selain itu, adanya program promosi dari Suzuki Finance berupa potongan angsuran sebanyak 3x dan gratis asuransi banjir semakin menguntungkan konsumen yang hendak membeli mobil Suzuki.

"Memilih kendaraan memang perlu pertimbangan dalam banyak aspek, baik untuk penggunaan pribadi ataupun bisnis. Saat ini, dengan adanya pemotongan PPnBM serta program promosi Suzuki berupa gratis angsuran 3x serta gratis asuransi banjir, menjadi waktu yang terbaik bagi konsumen," tutup Sukma. (EPS)