NGK Indonesia Luncurkan Busi Premium Khusus Mobil Toyota

  • Oleh : anto

Rabu, 24/Mar/2021 12:30 WIB


Soundandmachine.com ( Jakarta ) – PT NGK Busi Indonesia kembali berinovasi dengan meluncurkan varian busi premium terbarunya untuk sejumlah mobil Toyota.

Busi yang dinamakan Laser Iridium - Genuine Performance Upgrade (GPU) ini mendapat tambahan berbagai fitur yang diklaim dapat meningkatkan sensasi berkendara.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

“Busi ini sangat istimewa, karena diciptakan secara khusus agar dapat bersinergi dengan kendaraan Toyota yang mengadopsi NR-Engine,” jelas Takashi Shimizu, GM Sales & Marketing NGK Busi Indonesia.

Hal ini disampaikannya pada acara konferensi pers virtual (24/3/2021) sekaligus perkenalan varian busi baru yang disebut Laser Iridium dengan part number ILKAR6B11 ini.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

“Tim riset dan pengembangan NGK Spark Plugs di Jepang telah mendesain busi ini untuk mobil-mobil Toyota seperti New Avanza, Sienta, New Yaris, New Rush dan model lainnya atas permintaan pasar yang cukup besar untuk busi dengan performa tinggi,” tambahnya.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Pada kesempatan yang sama, Diko Oktaviano sebagai tim teknis NGK Busi di Indonesia menambahkan, Tim NGK di Jepang memberikan perhatian secara khusus kepada busi premium untuk mobil Toyota ini.

“Kami ingin menambahkan pilihan lini produk yang lebih luas kepada end-users yang menginginkan busi yang berkualitas tinggi dan terbaik di kelasnya,” tambahnya.

Diko menyebut, keunggulan busi ini adalah masa pakai yang lebih lama berkat penggunaan kombinasi material Platinum dan Iridium di kedua elektrodanya.

Lanjutnya, dari sisi performa, elektroda pusat Iridium yang digunakan berukuran lebih tipis daripada busi bawaan mobil-mobil Toyota tersebut.

“Supaya proses pembentukan api di dalam ruang bakar lebih cepat sehingga performa kendaraan pun meningkat,” pria yang pernah meraih The Best ASEAN Technical Contest 2017 ini.

Hasil pembakaran yang optimal setelah menggunakan busi ini, emisi gas buang yang dihasilkan pun diklaim akan menjadi lebih rendah sehingga dapat turut berkontribusi positif dalam menekan angka polusi.

Masih pada kesempatan yang sama, di sesi tanya jawab disebutkan harga retail untuk busi dengan kemasan premium ini dinilai cukup terjangkau, harganya tidak sampai Rp 200 ribu. Pilihan menarik, nih. (anto)