Pendapatan Tembus 28,7 Miliar Euro, 2020 Jadi Tahun Sukses Bagi Porsche

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 24/Mar/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jerman), 23 Maret 2021 – Tahun 2020 merupakan momen cuan bagi Porsche semenjak mengalami pertumbuhan pendapatan yang sangat signifikan.

 

Baca Juga:
Tawarkan Cicilan Terjangkau, Mandiri Utama Finance Jadi Mitra Resmi Pembiayaan Mobil Sport Porsche

Pasalnya, Porsche mencetak angka pendapatan hingga menembus 28,7 Miliar Euro yang melampaui angka tahun sebelumnya dengan lebih dari 100 juta Euro.

 

Baca Juga:
Hadir di GIIAS 2023, Porsche Indonesia Luncurkan Dua Model Baru Penakluk Segala Medan

“Tahun keuangan 2020 sukses untuk Porsche - meskipun dalam keadaan yang menantang,” tegas Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

 

Baca Juga:
Rayakan 75 Tahun Eksistensi Mereknya, Porsche Indonesia Adakan Festival of Dreams

Menurut Blume, ada empat alasan mengapa tahun ini bisa jadi momen sukses bagi Porsche, seperti rangkaian produk menarik, model listrik meyakinkan, kekuatan inovatif mereknya, dan tekad untuk menerapkan manajemen krisis.

 

Lebih dari 20.000 unit sportscar listrik pertama Porsche yaitu Taycan, dikirimkan kepada pelanggan, sehingga menjadikannya mobil sport elektrik tersukses di kelasnya.

 

Lebih dari 50 penghargaan internasional juga membuktikan hal ini, salah satunya Taycan dinobatkan sebagai 'mobil paling inovatif di dunia'. Dengan demikian, Porsche mewakili bisnis inti yang kuat, tindakan berkelanjutan, tanggung jawab sosial, dan teknologi inovatif.

 

Di luar Taycan, Porsche mendapat manfaat dari pemosisian globalnya yang kuat dalam hal pengiriman sehingga membuat jumlah mobil sport yang dikirim ke pelanggan sebagian besar tetap stabil.

 

Permintaan terbesar adalah Cayenne, dengan pengiriman 92.860 unit, meningkat satu persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

China tetap menjadi pasar tunggal terbesar semenjak Porsche mengirimkan 88.968 kendaraan ke pelanggan di China pada tahun 2020 yang meningkat tiga persen dibandingkan dengan 2019.

 

Wilayah Asia-Pasifik, Timur Tengah dan Afrika juga terus menunjukkan pertumbuhan positif secara keseluruhan, dengan 121.641 kendaraan dikirim ke sana pada 2020.

 

Ini meningkat empat persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Porsche mengirimkan total 80.892 kendaraan di Eropa dan di Amerika, jumlah pengiriman di angka 69.629.

 

“Terlepas dari banyak tantangan, kami mencapai koridor target strategis kami dengan laba operasional atas penjualan sebesar 14,6 persen.” kata Lutz Meschke, Wakil Ketua Dewan Eksekutif dan Anggota Dewan Eksekutif untuk Keuangan dan TI Porsche AG.

 

(Joule)