Kerjasama Toyota, Hino, dan Isuzu, Gabungkan Teknologi dan Pengembangan Kendaraan Komersil

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 25/Mar/2021 15:15 WIB


SoundandMachine.com Jepang), 24 Maret 2021 – Toyota, Hino, dan Isuzu mengumumkan persetujuan kemitraan baru dalam kendaraan komersial.

 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Ketiga perusahaan tersebut bermaksud untuk menggabungkan teknologi CASE (Connected cars, Autonomous Driving, Shard and Electric), Toyota dengan fondasi kendaraan komersial yang dikembangkan oleh Isuzu dan Hino.

 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Tujuan dari kolaborasi ini adalah mempercepat implementasi dan penyebaran teknologi dan layanan CASE ke masyarakat dan membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi industri transportasi serta membantu mewujudkan masyarakat netral karbon.

 

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Secara khusus, ketiga perusahaan berencana untuk bekerja sama dalam pengembangan kendaraan listrik baterai (BEV) dan kendaraan listrik fuel cell (FCEV), teknologi penggerak otonom, dan platform elektronik yang berpusat pada domain truk tujuan komersial kecil.

 

Saat bekerja sama dalam BEV dan FCEV untuk mengurangi biaya kendaraan, ketiga perusahaan berencana untuk memajukan implementasi sosial yang terkoordinasi infrastruktur.

 

Seperti dengan memperkenalkan truk FCEV ke demonstrasi masyarakat berbasis hidrogen di Prefektur Fukushima Jepang, dan mempercepat inisiatif penyebaran mereka.

 

Selain itu, Isuzu, Hino, dan Toyota berencana untuk menghubungkan platform teknologi terkoneksi mereka untuk membangun platform kendaraan komersial yang dapat membantu memecahkan masalah pelanggan.

 

Melalui platform ini, mereka bermaksud menyediakan berbagai solusi logistik yang tidak hanya membantu meningkatkan efisiensi transportasi kendaraan komersial tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi emisi CO2.

 

Untuk mempromosikan kemitraan mereka, Isuzu, Hino, dan Toyota mendirikan Commercial Japan Partnership Technologies Corporation yaitu sebuah perusahaan yang merencanakan teknologi dan layanan CASE untuk kendaraan komersial berdasarkan diskusi di antara tiga perusahaan induk.

 

Ke depannya, Isuzu, Hino, dan Toyota berniat memperdalam kolaborasi mereka sembari mempertimbangkan kerja sama dengan mitra yang berpikiran sama secara terbuka.

 

(Joule)