Ada Penampakan Dealer di Alam Sutera, Kembalinya Subaru Semakin Dekat

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 27/Mar/2021 17:28 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang), 27 Maret 2021 – Kembalinya Subaru di pasar Indonesia semakin dekat dengan adanya penampakan dealer resmi yang saat ini sedang dibangun di daerah Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Dengan APM Plaza Subaru, hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Arie Christopher, Chief Operations Officer Plaza Subaru, ketika kami temui di dealer yang sedang dibangun tersebut.

Baca Juga:
Suguhkan Trek Bervariasi, Subaru Indonesia Club Gelar Safety Driving Auto Cross

Menurut Arie, prospek kembalinya Subaru didasari oleh antusiasme para pengguna dari komunitasnya yaitu Subaru Community Indonesia meskipun pada waktu itu telah ditinggal oleh APM-nya.

“Komunitasnya aja kan sampe ratusan orang. Kita banyak punya loyal database di sini dari customer baru.” buka Arie kepada SoundandMachine di Alam Sutera (27/3/2021). “Mereka sekali merasakan Subaru ya mereka udah gak mau ke merk lain, experience-nya beda.” tambahnya.

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

Mengenai sistem All-Wheel Drive Subaru yang menjadi isu hingga membuat APM-nya hengkang, menurut Arie itu hanya masalah APM lamanya sehingga untuk kembali menyapa konsumen Indonesia sudah tidak jadi masalah.

Apalagi, mesin Boxer dan sistem All-Wheel Drive, menurut Arie sangat diterima oleh konsumen Indonesia.

Baca Juga:
Lebih Aman Dikendarai, Subaru Akan Luncurkan Sportscar BRZ Minor Change di IIMS 2024

“Merk Subaru-nya kan tidak punya masalah, yang punya masalah itu importirnya, APM lama.” jelas Arie.

Kembalinya Subaru akan dimulai dari membangun service dan untuk pembukaan dealer-nya, rencananya sekitar kuartal keempat 2021, sementara untuk model yang akan dipasarkan di Indonesia, Arie belum bisa komentar.

“Kalau saya ngomong (mobil yang akan dipasarkan), udah gak ada berita lagi. Hehehe….” kekeh Arie.

(Joule)