Ada Penampakan Dealer di Alam Sutera, Kembalinya Subaru Semakin Dekat

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 27/Mar/2021 17:28 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang), 27 Maret 2021 – Kembalinya Subaru di pasar Indonesia semakin dekat dengan adanya penampakan dealer resmi yang saat ini sedang dibangun di daerah Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Dengan APM Plaza Subaru, hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Arie Christopher, Chief Operations Officer Plaza Subaru, ketika kami temui di dealer yang sedang dibangun tersebut.

Baca Juga:
Dilengkapi Sederet Fitur Off-Road, New Subaru Forester Siap Menggebrak Pasar SUV di Indonesia

Menurut Arie, prospek kembalinya Subaru didasari oleh antusiasme para pengguna dari komunitasnya yaitu Subaru Community Indonesia meskipun pada waktu itu telah ditinggal oleh APM-nya.

“Komunitasnya aja kan sampe ratusan orang. Kita banyak punya loyal database di sini dari customer baru.” buka Arie kepada SoundandMachine di Alam Sutera (27/3/2021). “Mereka sekali merasakan Subaru ya mereka udah gak mau ke merk lain, experience-nya beda.” tambahnya.

Baca Juga:
Siap-siap, Generasi Terbaru SUV All-Wheel Drive Subaru Segera Mengaspal di Indonesia

Mengenai sistem All-Wheel Drive Subaru yang menjadi isu hingga membuat APM-nya hengkang, menurut Arie itu hanya masalah APM lamanya sehingga untuk kembali menyapa konsumen Indonesia sudah tidak jadi masalah.

Apalagi, mesin Boxer dan sistem All-Wheel Drive, menurut Arie sangat diterima oleh konsumen Indonesia.

Baca Juga:
Berbagi Platform, Subaru Solterra Mobil Listrik Kembaran Toyota bZ4X Siap Rilis Bulan Depan

“Merk Subaru-nya kan tidak punya masalah, yang punya masalah itu importirnya, APM lama.” jelas Arie.

Kembalinya Subaru akan dimulai dari membangun service dan untuk pembukaan dealer-nya, rencananya sekitar kuartal keempat 2021, sementara untuk model yang akan dipasarkan di Indonesia, Arie belum bisa komentar.

“Kalau saya ngomong (mobil yang akan dipasarkan), udah gak ada berita lagi. Hehehe….” kekeh Arie.

(Joule)