Goda Para Pecinta Kecepatan, Eurokars Boyong Ferrari F8 Spider Bermesin V8 Terbaik

  • Oleh : ADV

Selasa, 30/Mar/2021 08:57 WIB



SoundandMachine.com (Jakarta) - Memiliki kapal baru, Ferrari Indonesia yang kini berada di bawah naungan PT Eurokars Prima Utama, langsung tancap gas dengan mengeluarkan lebih dari satu produk super car unggulannya. 

Setelah resmi memperkenalkan SF90 Stradale dan Roma, pabrikan asal Italia itu kembali menghadirkan F8 Spider. Mobil berlogo Prancing Horse ini, dirancang bersamaan dengan F8 Tributo Berlinetta, yang mengusung konstruksi Retractabel Hard Top (RHT) yang ramping dan efisien.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Atap dapat dibuka tutup dalam 14 detik dengan kecepatan maksimal 45 km/jam

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

F8 Spider, disebut merupakan generasi terbaru dari jajaran ekslusif dan mewah mobil atap terbuka (open-top) berbasis mesin V8, yang diawali oleh 308 GTS pada tahun 1977. Model ini tidak seekstrem 488 Pista Spider, namun tampilannya terkesan lebih sporty.

Berdasarkan spesifikasinya, F8 Spider dibuat untuk menggantikan 488 Spider dengan melakukan peningkatan pada semua aspek. Selain itu, Ferrari F8 Spider, diklaim memiliki keunggulan dalam hal dinamika handling dan ruang kokpit yang nyaman. 

Baca Juga:
Segera Digelar, Ini Sederet Pabrikan Mobil Listrik yang Akan Ramaikan Pameran PEVS 2024

Interior makin sporty dan nyaman

Sebagai tenaga penggerak, F8 Spider dibekali mesin berkapasitas 3.902 cc. Mesin delapan silinder tersebut, mampu menghasilkan tenaga hingga 720 hp pada putaran mesin 8.000 rpm, serta memiliki torsi sebesar 770 Nm pada putaran mesin 3.250 rpm.

Ferrari mengatakan, F8 Spider mendapatkan tambahan tenaga 50 hp dengan bobot kendaraan 20 kg lebih ringan dari pendahulunya, namun lebih berat 20 kg dari model 488 Pista Spider.

Mesin bertenaga besar

Tenaga yang dikeluarkan oleh mesin F8 Spider, terasa instan dan tidak ada jeda sama sekali (zero turbo lag), sehingga menjadikan mesin V8 ini sangat unik dan menghasilkan suara yang mengagumkan.

Menariknya, mesin F8 Spider dikembangkan melalui basis mesin V8 yang telah memenangkan penghargaan "International Engine of the Year Award" selama empat tahun berturut-turut (2016-2019) dan juga dinobatkan sebagai mesin terbaik yang pernah ada dalam dua dekade terakhir ini. (EPS)