Almaz RS Menjadi Model Pertama yang Gunakan Logo Baru Wuling di Indonesia

  • Oleh : edo

Selasa, 30/Mar/2021 10:55 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang Selatan) - Bersamaan dengan peluncuran model SUV flagship terbarunya yakni Almaz RS, Wuling Motors (Wuling) ternyata juga mengumumkan identitas logo baru. 

Pada kegiatan hybrid (online dan offline) yang diselenggarakan di Hall 5 ICE BSD, dua tampilan logo berwarna merah dan silver dengan desain baru resmi diperkenalkan menggantikan identitas brand yang sebelumnya telah digunakan sejak awal masuk ke pasar otomotif Indonesia. 

Baca Juga:
Kendaraan Komersial Bertenaga Listrik Pertama di Indonesia ini Siap Dukung KTT G20

Han Dehong, Assistant President of Wuling Motors, logo baru ini merepresentasikan kehadiran Wuling semakin dekat dengan konsumen Tanah Air, serta menguatkan posisi Wuling sebagai Global Brand yang terus berinovasi. 

Baca Juga:
Gandeng OLX Autos, IMX 2022 Akan Hadirkan Konten Modifikasi Berbasis Mobil Bekas

Perkenalan logo baru

"Perkenalan logo baru ini merupakan tonggak bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat serta selalu mengembangkan teknologi dan inovasi terdepan untuk mobilitas canggih sesuai standar global kami," ujar Han.

Baca Juga:
Factory Visit Aki Massiv: Usung Teknologi Terkini, Produksi Indonesia untuk Pasar Otomotif Dunia

Wuling memperkenalkan desain logo baru dengan warna Classic Red dan Global Silver yang masing-masing memiliki makna tersendiri. Logo Classic Red didesain dengan sentuhan warna merah dan tampilan yang modern. 

"Hal ini melambangkan komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk kendaraan penumpang berkualitas yang memiliki value for money dan menjawab kebutuhan konsumen," kata Han.

Almaz dengan logo lama

Selain itu, Wuling juga memiliki logo Global Silver yang tahun lalu telah diperkenalkan di Tiongkok sebagai lambang baru Wuling secara global. Memiliki bentuk yang sama dengan logo classic red, namun dengan warna silver. 

Sebelumnya, Pembaharuan aksen dan tone warna merah telah dilakukan beberapa kali yaitu pada 1990, 2003, dan 2005 dengan tetap mempertahankan bentuk desain, namun terdapat aksen dimensi berbeda. Wuling Almaz RS sendiri, menjadi produk pertama yang mendapatkan identitas baru Wuling berwarna silver sebagai emblem. 

"Hal tersebut menandakan bahwa SUV canggih dengan WISE tersebut merupakan langkah Wuling berinovasi dengan teknologi terdepan dan terkini untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia dan global," pungkas Han. (EPS)