Makin Canggih, Aplikasi MyWuling+ Pegang Kendali IoV di Almaz RS

  • Oleh : ADV

Selasa, 30/Mar/2021 15:31 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang Selatan) - Wuling Motors (Wuling) baru saja meluncurkan model terbaru dari produk Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, yakni Almaz RS, secara virtual pada Senin (29/03).

Selain meresmikan model baru, Wuling ternyata juga menyematkan fitur anyar pada SUV yang dijual mulai dari harga Rp 350 jutaan tersebut. "Wuling mengumumkan pembaharuan untuk aplikasi MyWuling+," ujar Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Adapun langkah ini, dilakukan untuk mendukung fasiltas Internet of Vehicle (IoV) yang terdapat dalam inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) di Almaz RS. Selain itu, beberapa ubahan lainnya juga tersedia dalam aplikasi ini yang dapat dinikmati setiap pengguna.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Taufik S. Arief saat peluncuran aplikasi MyWuling+

"Pada awal kehadirannya di tahun 2019 lalu, aplikasi ini dihadirkan dalam rangka menghubungkan layanan Wuling dengan pelanggan dan kini kami menambahnya dengan menu IoV dan juga tampilan antar muka yang lebih modern," tutur Taufik.

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

Menu IoV pada aplikasi MyWuling+ ini, memiliki kemampuan untuk menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui smartphone. Sehingga, pengguna dapat memeriksa status bahan bakar dan jarak tempuh tersisa melalui tampilan ponsel.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengakses fitur-fitur IoV seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security melalui sentuhan jari pada aplikasi ini. Akan tetapi, fasilitas ini hanya dapat dioperasikan untuk Wuling Almaz RS.

Fitur semakin canggih

Selain itu, update terbaru pada aplikasi MyWuling+ ini mencakup tampilan antarmuka serta pada sisi fungsionalnya. Secara visual, aplikasi ini diberikan sentuhan baru dengan dominasi warna putih untuk menyediakan laman yang jelas dan bersih, serta memudahkan pengguna untuk melihat ikon pada aplikasi. 

Aksen merah turut hadir sebagai identitas kuat Wuling, menambah kesan menarik pada layar. Menariknya, komitmen Wuling bagi pelanggan setianya juga turut diwujudkan melalui update pada MyWuling+ dengan tambahan fitur khusus komunitas resmi pengguna lini produk Wuling. 

Pembaruan dilakukan pada laman Wuling Official Community Exclusive Page yang terdiri dari laman utama, galeri kegiatan, hingga daftar anggota komunitas. "Melalui aplikasi ini, Wuling juga semakin interaktif dengan komunitas-komunitas resminya," pungkas Taufik. (EPS)