Hadirkan Kenyamanan Lebih, Mercedes-Benz Luncurkan Ban Khusus Berlabel MO dan MOE

  • Oleh : edo

Rabu, 31/Mar/2021 10:59 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Mercedes-Benz Indonesia terus memperluas layanan khusus suku cadang, sebagai komitmen dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan dengan meluncurkan ban premium Mercedes Original Tires dan Mercedes Original Extended Tires. 

Ban original premium Mercedes-Benz yang memiliki label khusus "MO" untuk Mercedes Original Tires dan "MOE" untuk Mercedes Original Extended tersebut, telah dikembangkan sesuai standar kualitas maksimum dengan mengedepankan performa tinggi, keamanan, ketahanan, serta kenyamanan dalam berkendara. 

Baca Juga:
Jaga Performa Skuter Matik, Eneos Luncurkan Oli Gardan Teknologi Jepang

Dennis Kadaruskan, Department Manager Public Relations, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, MO Tires dan MOE Tires kini tersedia di sembilan diler resmi Mercedes-Benz dan akan terus bertambah ke seluruh diler resmi Mercedes-Benz.

Baca Juga:
Gandeng Rakuten, Honda Lakukan Pengembangan Robot Pengiriman Otomatis

Memiliki kode MO dan MOE

"Setiap kendaraan membutuhkan karakter dan kualitas ban khusus untuk menghasilkan performa yang maksimum. Dalam memahami kebutuhan ini, Mercedes-Benz menghadirkan ban premium MO Tires dan MOE Tires yang bekerja sama dengan pabrik ban premium," kata Dennis.

Baca Juga:
Mulai dari Rp 406 Jutaan, Generasi Terbaru Sportscar Subaru BRZ Resmi Dijual di Jepang

Lebih lanjut ia mengatakan, setiap ban akan disesuaikan dengan kendaraan pelanggan dan telah memenuhi 40 persyaratan yang ketat sebelum disetujui dan diberikan label khusus Mercedes-Benz. 

MO Tires telah disesuaikan dengan model kendaraan pelanggan dan karakteristik berkendara pelanggan, sedangkan MOE Tires, diklaim mampu memberikan keselamatan lebih dengan memperpanjang mobilitas saat kondisi ban sedang dengan tekanan rendah. 

"Dengan memperhatikan komponen-komponen penting antara ban, permukaan jalan, suspensi, serta sistem keselamatan berkendara, MO Tires menjamin tingkat keselamatan yang unggul," jelas Dennis.

Ban yang dirancang khusus

Dibutuhkan tambahan waktu hingga 1.000 jam untuk para insinyur memastikan setiap ban Mercedes-Benz memenuhi standar kualitas maksimum. Beberapa karakteristik yang dimiliki oleh MO Tires adalah low rolling resistance, mengurangi konsumsi bahan bakar, serta memiliki penanganan dan kenyamanan yang ideal.

Sementara itu, MOE memberikan keuntungan dalam meningkatkan keamanan dan mobilitas sementara jika ban sedang dalam kondisi tekanan rendah. Varian ban ini memiliki fitur run-flat berkat dinding samping yang diperkuat untuk memungkinkan kelanjutan perjalanan yang aman setelah kehilangan tekanan ban. 

Kendaraan akan tetap terkendali dan memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan sejauh 80 km dengan kecepatan maksimum 80 km/jam, tergantung pada beban kendaraan yang diangkut.

"Hal ini merupakan wujud komitmen Mercedes-Benz untuk memberikan Best Customer Experience kepada pelanggan dengan memperhatikan detil ban untuk memaksimalkan performa ban dan kendaraan pelanggan," pungkas Dennis. (EPS)