Enggak Khawatir Lagi, Ngecas Mobil Listrik Kini Bisa di SPBU Shell

  • Oleh : ADV

Kamis, 01/Apr/2021 14:53 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagi pemilik kendaraan listrik khususnya mobil, saat ini rasa khawatir terkait keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sedikit demi sedikit mulai bisa berkurang.

Selain sudah bisa ditemui di beberapa pusat perbelanjaan dan wisata, kini SPKLU juga bisa ditemui di SPBU loh. Sebab, Shell Indonesia baru saja memperkenalkan SPKLU Shell pertama di Indonesia, yaitu Shell Recharge. 

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Rhea Sianipar, Vice President External Relations Shell Indonesia dalam keterangannya mengatakan, Shell Recharge hadir untuk memenuhi meningkatnya permintaan transportasi ramah lingkungan dengan pemberian layanan bagi para pengendara dan perusahaan transportasi penyedia kendaraan listrik di Indonesia. 

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

"Kehadiran Shell EV Recharge ini merupakan bukti komitmen kuat Kami yang selalu mendukung agenda Pemerintah dalam penyediaan energi yang lebih bersih dan energi terbarukan," kata Rhea Sianipar, Vice President External Relations Shell Indonesia dalam keterangannya.

Shell Recharge, saat ini tersedia di SPBU Shell Pluit Selatan 1, Jakarta Utara dengan daya pengisian fast charging sebesar 50kW. Pelayanan ini, dilakukan dengan menggunakan pasokan listrik dari PT PLN (Persero). 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Canggihnya, Shell Recharge menawarkan pengisian daya dengan rata-rata proses pengisian daya dari 0-80% hanya dalam waktu sekitar 30 menit. "Dengan ini maka pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melakukan pengisian daya," pungkas Rhea. 

Bersamaan peluncuran SPKLU tersebut, Shell memberikan promo gratis 30 menit pengisian daya baterai mobil listrik setiap pembelian Paket Recharge deli2go seharga Rp 85.000, dengan produk pilihan deli2go yang terdiri dari 2 (dua) Cappucino 250ml dan 5 (lima) Sweet Mini Pastry. (EPS)