Makin Kece dengan Velg BBS, Lexus Luncurkan IS 500 F Sport Performance Launch Edition

  • Oleh : ADV

Kamis, 01/Apr/2021 19:23 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) - Produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus, bulan lalu baru saja memperkenalkan IS 500 F Sport Performance, sebagai jawaban bagi para penggemar Lexus yang menyukai kecepatan.

Tak lama berselang, Lexus melengkapi model anyarnya tersebut, dengan menghadirkan versi edisi terbatas dengan tambahan nama Launch Edition. Sebagai pembeda dengan versi standar, Lexus pun memberikan beberapa ubahan.

Baca Juga:
Komitmen Gencarkan Teknologi Ramah Lingkungan, Lexus Kembali Gelar Pameran Lini Elektrifikasi

Paling mencolok, pada sekujur body IS 500 F Sport Performance Launch Edition, dilabur dengan cat Incognito Paint berwarna abu-abu (grey). Warna ini disebut sebagai yang pertama digunakan oleh mobil keluaran Lexus.

Baca Juga:
Lebih Mewah dan Ramah Lingkungan, Lexus Luncurkan All-New LM di GIIAS 2023

Menyempurnakan tampilan eksterior, velg bawaan yang tadinya Enkei, diganti dengan velg BBS black matte berukuran 19 inci, yang diambil dari bawaan IS F Sport Dynamic Handling Package.

Di bagian dalam, IS 500 Launch Edition dibekali jok ultrasuede berwarna hitam dengan kombinasi abu-abu. Tampilan interior makin sporty dan ekslusif, berkat adanya roda kemudi beraksen kayu, animasi pada tampilan instrumen, dan logo edisi khusus di bagian tengah konsol.

Baca Juga:
Populerkan Teknologi Elektrifikasi dan Beri Pengalaman Pelanggan, Lexus Pamerkan Mobil Listriknya

Mengenai sumber tenaga, Launch Edition menggunakan mesin yang identik dengan IS 500 standar. Banyak konsumen Lexus yang menganggap performa mesin tersebut sudah lebih dari cukup. 

Bagaimana tidak, IS 500 menggunakan mesin V8 2UR-GSE 5.000 cc Naturally Aspirated, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 472 hp pada 7.100 rpm dan torsi 536 Nm pada 4.800 rpm. 

Tenaga yang cukup besar tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan. Di atas kertas, IS 500 F Sport Performance Launch Edition mampu berlari dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 4,5 detik.

Punya tenaga besar tidak membuat IS 500 edisi khusus itu kalah dalam hal handling, sebab Lexus telah membekalinya dengan adaptive dampers dan torsen limited-slip differential. 

Guna meredam getaran sasis yang tidak diinginkan, ditambahkan pula Yamaha performance damper. Sebagai penghenti laju, Lexus memasang rem dengan ukuran yang lebih besar dengan sistem pendinginan yang lebih baik. Rencananya, mobil ini hanya akan dibuat sebanyak 500 unit saja. (EPS)