Astra Peugeot Makin Permudah Konsumen dalam Mengakses Layanan Body & Paint

  • Oleh : ADV

Jum'at, 02/Apr/2021 18:34 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Selain perbaikan dan perawatan mesin, Body Repair atau Body & Paint merupakan salah satu layanan andalan dari aftersales Astra Peugeot. Apalagi, layanan Body & Paint ini terbuka untuk umum tak terbatas hanya mobil bermerek Peugeot. 

"Selain kendaraan dengan brand Peugeot, Astra Peugeot Body & Paint juga melayani seluruh brand yang ada di Indonesia seperti Toyota, Mitsubishi, Mazda, Nissan, Honda, BMW, Mercedes Benz dan lainnya," tutur Roni Agung, Head Body & Paint Astra Peugeot.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Menariknya lagi, Roni mengatakan bahwa Astra Peugeot Body & Paint telah memiliki kerjasama dengan berbagai asuransi besar yang ada di Indonesia. "Untuk itu, bagi customer yang memiliki asuransi kendaraan bisa langsung mendapatkan layanan yang sesuai standar kualitas Astra bagi kendaraan kesayangannya," jelasnya.

Baca Juga:
Dibuka Fitra Eri, Gerai Aksesoris Aftermarket Mobil Otoproject Garage Kini Hadir di Kota Bandung

Ruang pengecetan canggih

Berbagai asuransi terkemuka di Indonesia telah bekerjasama dengan Astra Peugeot Body & Paint. Secara umum, untuk mendapatkan pelayanan customer dapat langsung menghubungi atau melakukan klaim ke asuransi, hingga 72 jam atau 3 hari (3x24 jam) setelah insiden terjadi. 

Baca Juga:
Pasar Otomotif Tinggi, Mazda Akan Bangun Pabrik Perakitan Kendaraan di Indonesia

Nantinya, petugas akan mendokumentasi laporan serta surveyor langsung bergerak ke lokasi atau customer mendatangi langsung ke kantor asuransi untuk luka baret ringan.
Cara yang dilakukan bisa beragam, dapat melalui call center telepon, SMS maupun faksimile sesuai layanan yang disediakan penyedia jasa asuransi. 

Singkatnya, jika aksi melaporkan kejadian sudah selesai dilakukan dan proses berikutnya untuk mendapatkan perbaikan dapat dilakukan. Selanjutnya, pihak asuransi akan memberikan surat perintah kerja (SPK) untuk melakukan perbaikan pada bengkel rekanan. 

"Bila sudah mendapat SPK, mobil dikerjakan mekanik di Body Repair Astra Peugeot. Biasanya, kami sudah ada kesepakatan dengan pihak asuransi berkenaan price list per panel hingga jenis pekerjaan lainnya," kata Roni.

Bagi para customer yang tidak memiliki asuransi, rasanya juga tak perlu khawatir, sebab dapat langsung menghubungi Astra Peugeot Body & Paint dan mendapatkan pelayanan secara mudah.

"Bengkel Astra Peugeot Body & Paint merupakan bengkel perbaikan authorized dengan layanan berkualitas tinggi. Tidak hanya mekanik professional yang langsung menangani, dukungan berbagai peralatan, perlengkapan, ditambah material berkualitas menjadi standard pelayanan yang ditawarkan," pungkas Roni. (EPS)