Sasar Pencinta Aktifitas Outdoor, Toyota Rilis Corolla Touring Active Ride

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 06/Apr/2021 08:49 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) - Toyota rilis Corolla Touring Active Ride yang menargetkan para pencinta kegiatan outdoor di Jepang.

Baca Juga:
Dikembangkan Bersama Subaru, Toyota Rilis SUV Listrik Konsep bZ4X

(foto; Toyota)

Berbasis varian station wagon, Corolla Touring Active Ride menawarkan sejumlah fitur yang akan menggugah para pencinta outdoor untuk mengendarai mobil ini.

Baca Juga:
Auto Shanghai 2021, Jadi Ajang Toyota dan Honda Adu Konsep SUV Listrik

Pertama dari tampilannya sporty seperti aksen pada semua bumper beserta side skirt dan pelek 17 inci yang semuanya berwarna hitam, serta roof rail berwarna abu-abu gelap metalik. Selain itu tersedia warna two tone black mica dan urban khaki yang hanya ada di Active Ride.

 

Baca Juga:
Hanya di Hari Pertama IIMS Hybrid 2021, Booth Toyota Didominasi Mobil Elektrifikasi

(foto: Toyota)

Interior juga terlihat sporty namun bercitarasa premium dengan panel instrumen Optitron trinocular dan layar TFT 7 inci untuk multi-information display pada bagian tengah. Sementara jok sport-nya memakai bahan kain namun tidak menyerap air sehingga semakin cocok untuk aktifitas outdoor.

Selain itu, untuk pendingin udara (AC) sudah memakai teknologi Nanoe X, yang dikembangkan agar lebih mematikan virus serta bakteri sehingga mengurangi rasa khawatir akan terkena dampak sehabis berkegiatan outdoor.

(foto: Toyota)

Sebagai tenaga penggerak, mobil tersebut dibekali mesin 2.000 cc Dynamic Force berkode M20A-FKS bertenaga 167 dk yang disalurkan ke roda melalui transmisi Direct Shift-CVT 10-percepatan.

Menambah kenyamanan, Toyota menyematkan suspensi yang mana damping force pada sokbreker belakang telah ditingkatkan agar lebih stabil saat dikendarai.

(foto: Toyota)

Bagi pencinta outdoor yang gemar bersepeda, Toyota telah menyediakan opsi roof rack berbahan resin dan aluminium untuk pilarnya lengkap dengan penahan sepeda berbahan aluminium khusus Corolla Active Ride.

(foto: Toyota)

Sebagai identitas, logo “Active Ride” juga turut disematkan di atas side skirt, cup holder, serta material soft touch pada dasbornya dan bodi namun sebagai opsi.

 

Toyota Corolla Touring Active Ride hanya tersedia 500 unit dengan harga 2.660.000 Yen atau sekitar Rp 349 juta.

 

(Joule)