Sah! Pameran Otomotif IIMS Hybrid Bakal Berlangsung pada Awal Ramadhan 2021

  • Oleh : edo

Selasa, 06/Apr/2021 10:02 WIB
Ilustrasi pameran IIMS (ist) Ilustrasi pameran IIMS (ist)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Bagi pecinta otomotif yang sudah rindu untuk melihat pameran bernuansa otomotif secara langsung (offline), ada kabar gembira nih dari Dyandra Promosindo.  

Pasalnya, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) akan resmi berjalan pada tanggal 15-25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengatakan, kegiatan ini rencananya mengusung konsep Hybrid.

Baca Juga:
Catat, Fitur ADAS di Wuling Almaz RS Bukan Gantikan Peran Pengemudi

"Rencana Dyandra Promosindo untuk menyelenggarkan pameran IIMS di era new normal akhirnya mendapatkan titik terang. Tentu proses persiapan hingga dapat terselenggaranya IIMS di JIExpo kemayoran tidak instan," tutur pria yang akrab disapa Kohen tersebut.

Ia menjelaskan, sedikit flashback mengenai penentuan jadwal, IIMS bersama JIExpo bahkan menyiapkan tiga alternatif tanggal di Semester satu tahun 2021, mulai dari bulan Februari, Maret hingga April untuk meyesuaikan waktu yang paling kondusif.

Baca Juga:
Bisa Jadi Inspirasi, Ini Deretan Mobil Modifikasi di IIMS Hybrid 2021

"Usaha dan komitmen ini akhirnya berbuah manis, setelah 2 phase gelaran IIMS Virtual dijalankan, kulminasi penyelenggaraan IIMS dapat dinikmati 15-25 April 2021 nanti di JIExpo Kemayoran," sambungnya.

Baca Juga:
Pengguna SUV Wuling Almaz RS Musti Pahami Teknologi Canggih Ini

Tentu pameran kali ini akan berbeda dari penyelenggaraan IIMS yang lalu-lalu. Kondisi New Normal mensyaratkan pembatasan pengunjung dan penerapan protokol kesehatan ketat. 

Menurut Kohen, pembatasan kapasitas pengunjung offline, menjadi hal mutlak. Tetapi melalui aplikasi teknologi, hal ini tidak membatasi audience untuk menikmati pameran IIMS. 

"Dengan konsep Hybrid, yakni online (secara virtual) dan offline serentak atau lebih mudah dinamakan IIMS Hybrid, kami menyuguhkan kelengkapan fitur online, mulai dari pembaharuan visual yang makin menarik serta pengalaman berjelajah digital yang memanjakan visitor," tambah Rudi MF, Project Manager IIMS Hybrid 2021.

Pameran otomotif yang berlangsung bertepatan dengan awal bulan Ramadhan 2021 ini, diharapkan menjadi momentum masyrakat untuk melakukan pembelian kendaraan baru.

"Selain budaya pembelian mobil baru sebelum lebaran, momentum relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah kami harapkan menjadi stimulus masyarakat membeli unit kendaraan baru," pungkas Rudi. (EPS)