Penuhi Kebutuhan Konsumen, Kia Sonet 7 Seater Kini Hadir di Indonesia

  • Oleh : edo

Kamis, 08/Apr/2021 11:58 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, secara resmi meluncurkan varian terbaru dari compact SUV unggulannya, yakni Kia Sonet 7 Seater. 

SUV terbaru ini, hadir untuk melengkapi varian Kia Sonet yang telah ada sebelumnya, yang berkapasitas lima penumpang dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang mendapatkan kesempatan untuk memasarkannya.

Baca Juga:
Perkuat Bisnis dengan Kia, Hyundai Motor Group Bentuk Divisi Baru TaaS

"Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha.

Baca Juga:
Ada Fitur Arah Kiblat, Kia Sonet 7 Seater Dijual Mulai Harga Rp 199 Jutaan

Bisa dilipat untuk bagasi tambahan

Lebih lanjut ia mengatakan, kehadiran Kia Sonet 7 Seater ini memang sejalan dengan komitmen Kia Motors untuk menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru guna mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup bagi konsumen dan pengguna mobil Kia.

Baca Juga:
Masuki 2021, Kia Tampil Beda dengan Logo Baru

Apalagi, masyarakat Indonesia memang dikenal sering menggunakan mobil untuk berpergian, dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak. "Tambahan dua tempat duduk pada Kia Sonet jelas memberikan lebih banyak keleluasaan bagi konsumen compact SUV Kia di seluruh dunia, termasuk Indonesia," kata Andrew.

Kursi baris ketiga, mampu menampung dua orang dengan nyaman berkat kemampuan kursi baris keduanya yang kini dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang. 

Sementara kursi baris kedua terbagi 60:40 yang dapat dengan mudah dilipat ke depan untuk memberikan akses leluasa bagi penumpang masuk ke baris ketiga. Selain itu, sandaran kursi baris kedua kini juga dapat diatur tingkat kemiringan sehingga mampu menyuguhkan kenyamanan dalam berkendara. 

Tak hanya itu, dengan melipat sandaran kursi baris kedua dan ketiga, dapat menyuguhkan ruang penyimpanan yang semakin lega. Untuk memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan, terdapat ventilasi penyejuk udara (AC) pada kabin tengah bagian atas yang mampu memberikan kesejukan merata hingga baris ketiga. (EPS)