Ada Fitur Arah Kiblat, Kia Sonet 7 Seater Dijual Mulai Harga Rp 199 Jutaan

  • Oleh : edo

Kamis, 08/Apr/2021 13:29 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Kreta Indo Artha (KIA), pemegang merek kendaraan Kia di Tanah Air, hari ini, Kamis (08/04) secara resmi meluncurkan varian terbaru dari salah satu model SUV kompak unggulannya, yakni Kia Sonet 7 Seater.  

"Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia,"  ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha.

Baca Juga:
Perkuat Bisnis dengan Kia, Hyundai Motor Group Bentuk Divisi Baru TaaS

Lebih lanjut ia mengatakan, SUV terbaru ini hadir untuk melengkapi varian Kia Sonet (5 Seater) yang telah ada sebelumnya. Kia Sonet sendiri melakukan debut global secara virtual di India pada bulan Agustus 2020, dan di Indonesia pada bulan November 2020. 

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Konsumen, Kia Sonet 7 Seater Kini Hadir di Indonesia

Miliki desain sporty

Kia menyematkan beberapa fitur terbaru pada Sonet 7 Seater. Salah satu yang menarik, adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat. Fitur ini, tentunya bakal memudahkan penumpang untuk melaksanakan solat, di daerah yang belum pernah disinggahi sebelumnya.

Baca Juga:
Masuki 2021, Kia Tampil Beda dengan Logo Baru

Sebagai tenaga penggerak, Kia Sonet  dibekali mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1493cc ini sanggup menghasilkan tenaga puncak 115 hp dan torsi maksimal 144 Nm.

Tenaga dan mesin tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan atau transmisi Intelligent Variable Transmission (iVT) dengan 8-speed virtual gear.

Dibekali fitur canggih

Guna menjamin keselamatan berkendara, fitur keselamatan pada Kia Sonet 7 Seater ini juga lengkap, mulai dari 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. 

Kemudahan berkendara juga masih didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control yang dimilikinya. Sebagaimana varian Kia Sonet sebelumnya, Kia Sonet 7 Seater hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.

Kursi paling belakang bisa dilipat

Ditawarkan dalam lima varian, berikut daftar harga Kia Sonet 7 Seater dalam kondisi on the road Jakarta:
- Kia Sonet Premiere 7 iVT Rp 296.000.000,-
- Kia Sonet Dynamic 7 iVT Rp 272.000.000,-
- Kia Sonet Smart 7 iVT Rp 258.500.000,-
- Kia Sonet Smart 7 MT Rp 245.500.000,-
- Kia Sonet Standard 7 MT Rp 199.500.000,-

"Untuk terus mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menawarkan garansi “7 year / 200.000 km Warranty” sebagai opsi terbaik bagi konsumen Kia di Indonesia," pungkas Andrew. (EPS)