Truk Baru Hino Ranger FLX 260 JW Jadi Sasis Terpanjang di Kelasnya

  • Oleh : anto

Jum'at, 09/Apr/2021 18:30 WIB


Soundandmachine.com (Tangerang) – Mengawali tahun 2021 ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan dua produk terbarunya sekaligus secara offline dan online pada 6 April 2021.

 

Baca Juga:
GIIAS 2022: 40 Tahun Eksistensi Hino di Indonesia Berkontribusi Membangunan Negeri

Salah satunya, Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) untuk kelas medium duty truck, bodinya yang ekstra panjang hingga 9.7 meter digadang menjadi truk dengan sasis terpanjang di kelasnya.

 

Baca Juga:
Siap Masuk Era Euro4, Hino Luncurkan Truk dan Bus Mesin Baru Ramah Lingkungan

Truk ini memiiliki panjang 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 milimeter dan GVW 32 ton. Dilengkapi beragam fitur unggulan terbaru yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara pengemudinya.

 

Baca Juga:
Pakai Tools Canggih untuk Layanan Purna Jual, Hino Siap Sambut Era Euro4

Penyematan Full Air Brake System, ditujukan agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal. Lalu Rear Camera untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan, sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur.

 

Kemudian penambahan Side under mirror untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot.

 

Guna mengurangi kelelahan pengemudi ketika berkendara, kini Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) telah dilengkapi Seat Air Suspension. Yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya.

 

“Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero ODOL,” jelas Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI di Hino Total Support Centre, Jatake – Tangerang yang jadi lokasi peluncuran.

Menurutnya, truk ini memiliki pembagian beban merata ke seluruh sumbu roda yang ada sehingga mengurangi berat hanya pada satu titik tumpuan tertentu ke jalan.

 

Sehingga, diunggulkan mampu membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban menjadi lebih merata.

 

Dengan memiliki empat sumbu roda, truk ini merupakan solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan, namun tetap sesuai dengan regulasi Over Dimension Over Loading (ODOL).

 

Truk ini ditujukan untuk pasar logistik atau kargo karena dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional dengan kapasitas volume dan muatan lebih besar. Sehingga pengiriman barang dapat dimaksimalkan dengan sekali pengiriman.

 

“Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain,” jelas Masato Uchida, President Director HMSI.

 

Menurutnya, sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan menghadirkan produk yang terbaik atau biasa disebut ‘best fit product’. (anto)