Siap Masuk Era Euro4, Hino Luncurkan Truk dan Bus Mesin Baru Ramah Lingkungan

  • Oleh : anto

Rabu, 09/Mar/2022 11:55 WIB
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi meluncurkan semua kendaraan Hino, baik itu truk dan bus dengan mesin baru ramah lingkungan, dengan standar mesin emisi Euro4 (9/3/2022). PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi meluncurkan semua kendaraan Hino, baik itu truk dan bus dengan mesin baru ramah lingkungan, dengan standar mesin emisi Euro4 (9/3/2022).

Soundandmachine.com (Cikarang) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi meluncurkan semua kendaraan Hino, baik itu truk dan bus dengan mesin baru ramah lingkungan, dengan standar mesin emisi Euro4 (9/3/2022).

 

Baca Juga:
Pakai Tools Canggih untuk Layanan Purna Jual, Hino Siap Sambut Era Euro4

Dalam seremoninya, Hino menyebut pengembangan dan infrastruktur terkait mesin baru ini sudah disiapkan Hino dengan matang.

 

Baca Juga:
Hino Dutro Flexicab Jadi Pos Polisi Mobile Andalan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Mulai dari lini produksi, jaringan outlet, system teknologi, peralatan teknis, layanan purna jual, hingga SDM dan mekanik yang terlatih.

 

Baca Juga:
Hino Gandeng Kementerian Perhubungan Dukung Penelitian Keselamatan Transportasi Jalan

Paling penting, mesin baru common rail ini diklaim lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan serta memenuhi regulasi Euro4.

 

Untuk pengembangan kendaraan Euro4 ini, Hino tetap berkomitmen mempertahankan DNA Hino yaitu Quality Durability Reliability atau QDR.

 

“Kendaraan yang hari ini kami luncurkan, tidak hanya untuk memenuhi regulasi Euro4 saja,” jelas Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

 

Tujuan lain, menurutnya untuk menguatkan posisi Hino sebagai pemimpin pasar yang terus berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan transportasi di Indonesia yang lebih ramah lingkungan.

 

Dimana menurutnya, selama 40 tahun Hino hadir di Indonesia, seluruh kendaraan Hino sudah terbukti diterima dengan baik oleh konsumen.

 

“Sehingga Hino menjadi market leader di segmen medium duty truck berturut-turut selama 22 tahun hingga saat ini dengan pangsa pasar diatas 50%,” tambahnya.

Saat ini, Uchida menyebut semua kendaraan Hino yang diproduksi sudah dengan teknologi mesin Euro4 untuk memenuhi semua kebutuhan bisnis.

 

Mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

 

Dimana seluruh kendaraan Hino Euro4 disebutnya sudah sangat siap membantu operasional bisnis menjadi lebih mudah.

 

“Karena Hino tangguh di jalan dan siap meningkatkan keuntungan di tangan,” tutupnya. Selamat datang era kendaraan komersial yang ramah lingkungan. (anto)