Hino Dutro Flexicab Jadi Pos Polisi Mobile Andalan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

  • Oleh : anto

Jum'at, 10/Des/2021 09:15 WIB
Hino Dutro Flexicab dirancang khusus sebagai working station untuk Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. (foto: dok. Hino) Hino Dutro Flexicab dirancang khusus sebagai working station untuk Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. (foto: dok. Hino)

Soundandmachine.com (Jakarta) – Dalam rangka menuju hari jadinya yang ke-40 tahun, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

 

Baca Juga:
Jadi Truk Listrik Pertama di Indonesia, Mitsubishi Fuso eCanter Siap Dijual di GIIAS 2024

Wujudnya berupa penyerahan 1 (satu) unit Hino Dutro Flexicab dengan ubahan sebagai working station kepada Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (10/12/2021).

 

Baca Juga:
Rayakan 60 Tahun Eksistensinya, Mitsubishi Fuso Hadirkan Perjalanan Truk Canter di GIIAS 2023

Kendaraan operasional ini nantinya akan digunakan sebagai tempat kerja atau pos polisi mobile ketika bertugas di lapangan.

 

Baca Juga:
Ambil Momen Ramadhan, UD Trucks Indonesia Berikan Apresiasi ke 1.000 Pengemudi Truk

CSR ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban bagi kenyamanan masyarakat.

Unit kendaraan mobil operasional diserahkan Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI dan diterima langsung oleh KBP Auliansyah Lubis, Disrreskrimsus Polda Metro Jaya, ditandai dengan penyerahan kunci kendaraan secara simbolis.

 

“Kami ucapkan terima kasih atas CSR bantuan yang diberikan oleh Hino,” jelas KBP Auliansyah Lubis dalam sambutannya.

 

Menurutnya, kendaraan operasional ini akan dipergunakan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat untuk terwujudnya pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima.

Satu unit kendaraan yang Hino diserahkan adalah tipe Hino Dutro 110 SDB – Flexicab, dimana kendaraan ini diberikan dalam bentuk bodi kendaraan working station.

 

Dirancang khusus untuk menunjang pekerjaan atau operasional saat dilapangan oleh personil Polda Metro Jaya, khususnya Satker Ditreskrimsus.

 

Hino Flexicab sendiri merupakan microbus yang hadir dalam bentuk kendaraan utuh atau sasis, mesin dan bodi yang siap digunakan.

Inovasi terbaru dari Hino ini dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis lebih cepat berjalan.

 

“Bantuan berupa kendaraan Hino working station ini sebagai bentuk kepedulian Kami kepada masyarakat melalui Polri, inilah yang kami sebut Hino Always With You,” jelas Irwan Supriyono.

 

Menurutnya, kehadiran kendaraan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dari kepolisian.

 

Satu lagi nih, keunggulan Hino Dutro 110 SDB Flexicab, turut membantu tugas Negara. (anto)