Astra Daihatsu Motor Sabet 3 Penghargaan di InnovAstra ke-37

  • Oleh : ADV

Minggu, 11/Apr/2021 14:11 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Daihatsu terus berusaha meningkatkan kualitas produknya. Sebagai wujud keseriusannya, Daihatsu konsisten melakukan berbagai inovasi, salah satunya dengan keikutsertaan dalam ajang kompetisi inovasi mulai dari tingkat internal, grup, nasional hingga global.

Setelah meraih penghargaan tertinggi pada tingkat nasional pada November 2020 lalu, PT Astra Daihatsu Motor juga meraih 3 penghargaan sekaligus pada acara InnovAstra ke-37 yang telah diselenggarakan secara virtual dengan tema Innovate to Achieve Cost Leadership pada 9 Maret 2021 lalu. 

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Joko Baroto, Human Resource Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, acara ini merupakan puncak acara kompetisi inovasi yang dilaksanakan untuk seluruh perusahaan anggota bisnis grup Astra setiap tahun. 

"Melalui kompetisi inovasi ini, Daihatsu fokus pada 3 aspek utama, yaitu safety, quality, dan efficiency. Tujuan inovasi pada bidang safety adalah untuk menjadi merek yang terpercaya dengan selalu menciptakan proses kerja yang aman," kata Joko.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

Adapun 3 penghargaan tersebut secara berturut-turut adalah, Juara 1 untuk kategori QCC (Quality Control Circle) yang diraih oleh tim Engine Plant ADM, Juara 1 pada kategori QCP (Quality Control Project) diraih oleh tim Karawang Assembly Plant ADM, dan Juara 2 pada kategori QCC diraih oleh tim Body Sunter Assembly Plant ADM.

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Joko menambahkan, untuk inovasi pada quality bertujuan agar semua produk Daihatsu menjadi best fit in Indonesia. Pada sisi efficiency, agar Daihatsu selalu dapat memberikan best value kepada Pelanggan. 

"Penghargaan ini juga menjadi prestasi untuk ke-6 kalinya sejak 2014 dan semakin melengkapi sederet karya inovasi Daihatsu," tutur Joko. Selain sebagai ajang kompetisi inovasi dalam mempromosikan keberhasilan kualitas mutu sebuah karya, ajang ini juga menjadi sarana untuk saling tukar pengalaman.

"Kami bersyukur, walaupun di tengah kondisi pandemi, semangat karyawan Daihatsu dalam menghasilkan karya-karya terbaik yang inovatif justru semakin meningkat. Hal ini membuktikan bahwa Daihatsu berkomitmen penuh dalam memberikan produk terbaik kepada pelanggannya," pungkasnya. (EPS)