Gandeng Karoseri Adiputro, Bus Baru Hino R 260 Dibekali Suspensi Udara

  • Oleh : anto

Selasa, 13/Apr/2021 13:01 WIB


Soundandmachine.com (Tangerang) – Mengawali tahun 2021 ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan dua produk terbarunya sekaligus secara offline dan online pada 6 April 2021 lalu.

 

Baca Juga:
GIIAS 2022: 40 Tahun Eksistensi Hino di Indonesia Berkontribusi Membangunan Negeri

Salah satunya bus Hino R 260 AS (Air Suspension) yang telah dilengkapi suspensi udara di keempat titik rodanya, yang pengembangannya menggandeng Karoseri Adiputro. 

 

Baca Juga:
Siap Masuk Era Euro4, Hino Luncurkan Truk dan Bus Mesin Baru Ramah Lingkungan

“Sebagai market leader, hadirnya produk ini semakin memperlengkapi jajaran line-up bus kami,” buka Masato Uchida, President Director HMSI di Hino Total Support Centre, Jatake – Tangerang yang jadi lokasi peluncuran.

Baca Juga:
Pakai Tools Canggih untuk Layanan Purna Jual, Hino Siap Sambut Era Euro4

Masato menyebut, Bus Hino terkenal kuat, bertenaga dan memiliki biaya operasional yang efisien termasuk suku cadang yang terjangkau. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah untuk bisnis para pengusaha otobus.

 

Hino Bus R 260 AS telah dibekali mesin tangguh yang mampu menghasilkan tenaga 260 PS dan torsi 76 kgm / 1.500-rpm yang disalurkan lewat transmisi 6-percepatan.

 

Hino Bus R 260 AS juga dilengkapi dengan Leveling valve untuk menyamakan ketinggian air bag kiri dan kanan, sehingga membuat operasional kendaraan dapat lebih stabil dan nyaman.

Bus ini turut dilengkapi dengan switch pengatur ketinggian Height leveling valve air bag yang berfungsi untuk mengatur ketinggian air bag secara elektrikal pada kendaraan agar bumper depan dan belakang tidak terbentur jalan.

 

Hino Bus R 260 AS (Air Suspension) dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan transportasi. Seperti armada antar kota antar propinsi, transportasi dalam kota, pariwisata dan antar jemput karyawan karena bus ini memilki kapasitas hingga 56 tempat duduk.

 

"Kami meluncurkan Hino Bus R 260 AS dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi, serta tidak mengurangi performa saat melaju. Terutama dalam perjalanan jarak jauh," ujar Santiko Wardoyo, Ungkap Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI.

Menurutnya, keunggulan utama bus ini terletak pada sistem suspensi yang menerapkan wide air suspension untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap transportasi yang nyaman bagi penumpang dan terutama untuk jarak tempuh yang jauh.

 

Penyematan perangkat suspense udara ini juga diklaim mampu menghasilkan peredaman getaran yang lebih baik.

 

Karena menggunakan udara sebagai fluidanya, sehingga mengurangi kebisingan dan getaran dan menambah kenyamanan selama perjalanan.

“Bus bersuspensi udara ini merupakan kolaborasi pengembangan antara Hino dan Karoseri Adiputro, dimana proses produksi air suspension dan quality control-nya telah disesuaikan dengan standar Hino,” tutup Uchida. Semakin nyaman naik bus Hino terbaru. (anto)