Gerai Bobby Spec Rare Item, Sediakan Beragam Setir Mobil untuk Upgrade

  • Oleh : ADV

Selasa, 13/Apr/2021 16:12 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Meski tampak sepele, namun keberadaan setir atau roda kemudi sebagai pengatur arah laju roda, sangat penting dalam sebuah mobil. Seiring berjalannya waktu, setir juga berfungsi sebagai pusat kendali beberapa fitur pada mobil, seperti tombol audio sampai cruise control.

Nah, bagi pemilik mobil yang bosan dengan penampilan standar setirnya atau bahkan ingin melakukan upgrade dengan setir yang lebih menarik, rasanya boleh menyambangi gerai Bobby Spec Rare Item.

Pasalnya, di gerai tersebut tersedia banyak sekali pilihan setir mobil untuk bahan upgrade. Bahkan, saat SoundandMachine menyambangi markasnya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, terlihat deretan setir OEM dari beberapa merek mobil yang langka.

Setir milik Lancer Evolution

"Awalnya kita sering dapat Honda Estilo dengan setir bergaya racing (aftermarket). Namun karena saya bersama abang saya sukanya yang orisinal (OEM), akhirnya kita cari setir orinya," kata Muhammad Bobby sebagai owner dari Bobby Spec Rare Item.

Oleh karena sering mendapat setir OEM langka, terbesitlah ide dari Bobby dan sang kakak untuk membuat gerai spesialis setir mobil. "Akhirnya, kita namakan Spec rare Item, atau spesialis rare item," tutur Bobby.

Lebih lanjut ia mengatakan, gerainya menyediakan setir dari berbagai merek. Meski begitu, ia fokus pada setir untuk mobil-mobil buatan Jepang. "Banyak mobil Jepang seperti Honda dan Toyota, untuk mobil Eropa paling 5 persen," jelasnya.

Banyak tersedia untuk mobil Jepang

Bobby mengaku, sebagian setir langka yang ada di gerainya, diimpor langsung dari luar negeri, sehingga setir milik Nissan Silvia, Nissan GTR, bahkan Honda Spada, menjadi hal lumrah terpajang di etalasenya.

Selain menyediakan setir untuk 'mobil hobi', Bobby juga menyediakan beragam setir untuk mobil harian. "Misalnya setir Honda Brio mau diganti milik Honda CRV, bisa saja dilakukan," ungkap Bobby.

Mengenai harga, satu set setir komplit plus airbag, dijual mulai dari Rp 4 jutaan (Avanza) sampai Rp 15 jutaan (Alphard, Land Cruiser, Crown). Soal lama pengerjaannya Bobby menjelaskan kurang lebih hanya butuh satu jam.

"Standar lama waktu pengerjaannya hanya satu sampai dua jam. Tegantung tingkat kesulitan mobilnya, semakin tua tahun mobilnya akan semakin lama pengerjannya," pungkasnya. 

Buat kawan SoundandMachine yang tertarik, bisa langsung datang ke Mega Glodok Kemayoran Lantai 6 Blok E 9 No 7 Jl. Angkasa Kav B-6, RW.10, Kemayoran, Jakarta Pusat, atau menghubungi 081380430320. (EPS)