Hanya di Hari Pertama IIMS Hybrid 2021, Booth Toyota Didominasi Mobil Elektrifikasi

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 17/Apr/2021 11:01 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 15 April 2021 – Toyota menampilkan mobil yang berbeda hanya hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Pasalnya, mobil Toyota yang dipajang di hari pertama IIMS 2021 didominasi berteknologi elektrifikasi, seperti mobil listrik, hybrid, dan plug-in hybrid.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Sementara nobil non-elektrifikasi hanya Toyota Kijang Innova Limited Edition untuk merayakan 50 tahun Toyota Indonesia namun tetap khusus hari pertama.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Untuk mobil hybrid Toyota memamerkan produk andalannya seperti Toyota Corolla Cross, Toyota Camry, Toyota Corolla Altis, dan Toyota C-HR.

Kemudian untuk plug-in hybrid hanya Toyota Prius PHEV yang dipakai untuk proyek EV Smart Mobility di Bali sebagai layanan airport transfer dari dan ke kawasan Bandara Ngurah Rai serta sebagai kendaraan untuk bermobilitas di wilayah Bali dan sejumlah pasar fleet lainnya.

Sementara untuk mobil listrik hanya Toyota COMS dan C+Pod yang untuk saat ini di Indonesia hanya dipakai di Bali untuk proyek EV Smart Mobility untuk berkeliling sekitar stasiun pengisian.

Partisipasi Toyota di IIMS Hybrid 2021 dalam rangka semangat Total Mobility Solution dan juga untuk turut mendukung upaya pemulihan industri otomotif Indonesia, semenjak pameran mobil offline pertama di masa pandemi COVID-19.

“Kami juga ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan industi otomotif nasional, serta keinginan positif pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor dalam keterangan persnya.

 

(Joule)