Ubahan Simpel, Modifikasi Audio Mazda2 ini Sekali Kontes Langsung Juara

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 18/Apr/2021 13:33 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang), 12 April 2021 – ‘Tidak ada yang tidak mungkin’, petikan kalimat seperti ini termasuk yang sering kita dengar untuk motivasi hidup.

Tak terkecuali dalam dunia car audio, baru ikut kontes pun ternyata masih berpeluang mendapat piala, seperti Mazda2 garapan Buana Audio di Cimone, Tangerang.

Siapa sangka, baru kontes USACI pada tanggal 3 April lalu Mazda2 ini langsung menyabet piala PRO DSP AMP 1,5 K.

“Sebenernya ini mobil dibangunnya mulai tahun 2019, cuma bertahap. Mulai dari pertama pasang full-range Dominations yang L51. Waktu itu sekaligus sama Corupus 6425 (Digital Signal Processor), kan masih pakai midbass standar tuh, diupgrade lah pelan-pelan.” buka Libertus dari Buana Motor kepada SoundandMachine.com di gerainya (8/4/2021).

Spesifikasinya sendiri termasuk yang simpel karena konsepnya OEM dimulai dari head unit yang masih standar.

Menariknya untuk modifikasi audionya sendiri didominasi produk lokal yaitu Dominations.Seperti full range memakai seri F51 dengan housing-nya, Midbass seri ES 6 yang dipasang di balik doortrim, Digital Signal Processor Corpus Callosum 6425, hingga kabel speaker.

Di luar Dominations memakai produk Power Zapco ST2X-SQ, Subwoofer Cello W8XL, dan RCA Trex.

“Udah dirasa cukup, kebetulan budget-nya masuk, kelas mini DSP baru dibuka tahun ini.” jelas Libertus. Dengan modifikasi seperti ini semestinya bisa memotivasi para pemain audio untuk ikutan kontes.

Setidaknya kalau sampai mendapat piala, jadi menambah manfaat karena bukan hanya lebih enak didengar namun juga terdapat prestasi tersendiri.

 

(Joule)