Indonesian Custom Show 2021, Siap Jadi Barometer Event Otomotif Segmen Custom

  • Oleh : ADV

Senin, 19/Apr/2021 15:11 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Tak hanya menampilkan beragam mobil dan motor keluaran terbaru dari pabrikan otomotif di Tanah Air, namun dalam pameran International Motor Show (IIMS) 2021, juga menghadirkan deretan kendaraan yang telah dimodifikasi.

Mobil dan motor yang telah dimodifikasi tersebut, salah satunya terlihat di booth Indonesian Custom Show 2021. Menempati lahan seluas 20 x 30 m2, di booth tersebut terdapat deretan kendaraan modifikasi dan custom yang terdiri dari 5 unit mobil dan 12 unit motor. 

Baca Juga:
Ungkap Harga Jual Hingga Kerjasama Dengan BUMN, BYD Tunjukkan Keseriusannya di IIMS 2024

B. Kunto Wibisono selaku Show Director event mengatakan, adanya booth ini merupakan keikutsertaan pertama Indonesian Custom Show 2021 pada ajang pameran otomotif tahunan yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

"Indonesian Custom Show hadir di IIMS Hybrid 2021 selain untuk mensosialisasikan event kami, juga untuk mendukung dan mensukseskan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang melaksanakan gelaran otomotif di masa pandemi," ujar B. Kunto Wibisono selaku Show Director event.

Baca Juga:
IIMS 2024: Laris Chandra Hadirkan Produk Perawatan dan Pewangi Kendaraan Terbaru

Ia menambahkan, Indonesian Custom Show merupakan event otomotif gagasan PT Jogja Hahe Hahe. Tujuannya, menjadi barometer penyelenggaraan event otomotif segmen custom, menyiapkan ruang berekspresi bagi pelaku, pemilik, penghobi, pemerhati & pecinta otomotif.

Baca Juga:
Lebih Mewah dari Alphard, Toyota Resmi Rilis All-New Vellfire di Pameran IIMS 2024

"Rencananya, Indonesia Custom Show 2021 akan diselenggarakan pada hari Jumat, 13 Agustus 2021 sampai Minggu, 15 Agustus 2021 di Jogja Expo Center, Bantul, Yogyakarta," jelas Kunto.

Menurut pria ramah tersebut, pelaksanaan pada bulan Agustus 2021 bukanlah tanpa sebab. Waktu tersebut dianggap sebagai momentum yang tepat karena berkenaan dengan bulan kemerdekaan. 

"Mewarisi semangat kemerdekaan, diharapkan event Indonesian Custom Show 2021 dapat menjadi tonggak sejarah penyelenggaraan event otomotif segmen Custom di Indonesia," papar Kunto.

Rangkaian acara di penyelenggaraan Indonsian Custom Show 2021, secara umum akan memadukan unsur modern, kreatifitas, teknologi dan kearifan lokal. Juga akan ada sub tema acara, seperti Bike And Car Custom Exhibition, Show And Shine, Marketplace, Moto Trial Freestyle, Harley Davidson Burn Out.

Di IIMS 2021, terdapat 4 mobil mewakili masing-masing kategori, di antaranya Region American, Region Asian, Region Australia, Region European dan terakhir sebuah kendaraan custom Holden Premier 69 yang bakal dijadikan Lucky Draw di penghujung acara Indonesia Custom Show 2021.

Sementara untuk motor, juga mewakili masing-masing kategori, yakni Region Asian (under 250 CC) & Coolest & Hotest (up to 250), Region European & Coolest & Hotest, Region American & Coolest & Hotest, Electric Bike, Custom Engine.

"Serta satu unit motor custom Suzuki GT 185 tahun 1976 yang juga akan dijadikan Lucky Draw di penghujung acara," pungkas Kunto. Wah, buat pecinta modifikasi wajib dateng nih! (EPS)