Auto Shanghai 2021, Jadi Ajang Toyota dan Honda Adu Konsep SUV Listrik

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 20/Apr/2021 08:00 WIB


SoundandMachine.com (Tiongkok) – Perhelatan pameran otomotif Auto Shanghai 2021, seperti menjadi ajang Toyota dan Honda adu konsep SUV listrik baterai.

Pasalnya, kedua merek tersebut sama-sama memamerkan mobil listrik konsep dalam bentuk SUV dari styling hingga teknologi yang ditawarkan untuk masa depan di industri otomotif.

Baca Juga:
Banyak Peminat, Mobil Sport Elektrik MG Cyberster Bakal Masuk Jalur Produksi

Seperti yang diketahui, SUV dan motor listrik baterai adalah kombinasi yang semakin diminati. Manufaktur otomotif dunia semakin banyak yang memasarkan SUV listrik karena tuntutan global dari segi ekologi.

Baca Juga:
Makin Sporty, Honda Sediakan Aksesori Mugen untuk Honda Civic Type R Facelift

(foto: Toyota)

Baca Juga:
Penjualan Honda Civic Type R Facelift di Jepang Dihentikan ?

Dalam ajang tersebut, Toyota tampil agresif dalam konsep SUV listrik bZ4X, karena bukan hanya eksterior tajam tetapi juga sistem AWD dari hasil bermitra dengan Subaru.

Kehadiran AWD tersebut menggabungkan rasa berkendara yang aman dan menyenangkan, responsif, dan performa off-road mengesankan.

(foto: Honda)

Sementara Honda dengan SUV e: prototipe-nya, menawarkan dynamic technology melalui performa akselerasi agar lebih menyenangkan dikendarai.

Selain desain futuristik, mobil konsep ini menampilkan generasi ketiga dari Honda dengan sejumlah fungsi canggih seperti konektivitas sehari-hari, tautan ponsel cerdas, dan pembaruan over-the air update berdasarkan voice-recognition interface yang sangat canggih.

Fitur-fitur ini membuat SUV e: prototype memberi penggunanya nilai mobilitas yang segar dan menyenangkan. Baik bZ4X maupun SUV e: prototype keduanya direncanakan produksi mulai tahun 2022. Kalian pilih mana?

(Joule)