Auto Shanghai 2021, Jadi Ajang Toyota dan Honda Adu Konsep SUV Listrik

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 20/Apr/2021 08:00 WIB


SoundandMachine.com (Tiongkok) – Perhelatan pameran otomotif Auto Shanghai 2021, seperti menjadi ajang Toyota dan Honda adu konsep SUV listrik baterai.

Pasalnya, kedua merek tersebut sama-sama memamerkan mobil listrik konsep dalam bentuk SUV dari styling hingga teknologi yang ditawarkan untuk masa depan di industri otomotif.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Seperti yang diketahui, SUV dan motor listrik baterai adalah kombinasi yang semakin diminati. Manufaktur otomotif dunia semakin banyak yang memasarkan SUV listrik karena tuntutan global dari segi ekologi.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

(foto: Toyota)

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Dalam ajang tersebut, Toyota tampil agresif dalam konsep SUV listrik bZ4X, karena bukan hanya eksterior tajam tetapi juga sistem AWD dari hasil bermitra dengan Subaru.

Kehadiran AWD tersebut menggabungkan rasa berkendara yang aman dan menyenangkan, responsif, dan performa off-road mengesankan.

(foto: Honda)

Sementara Honda dengan SUV e: prototipe-nya, menawarkan dynamic technology melalui performa akselerasi agar lebih menyenangkan dikendarai.

Selain desain futuristik, mobil konsep ini menampilkan generasi ketiga dari Honda dengan sejumlah fungsi canggih seperti konektivitas sehari-hari, tautan ponsel cerdas, dan pembaruan over-the air update berdasarkan voice-recognition interface yang sangat canggih.

Fitur-fitur ini membuat SUV e: prototype memberi penggunanya nilai mobilitas yang segar dan menyenangkan. Baik bZ4X maupun SUV e: prototype keduanya direncanakan produksi mulai tahun 2022. Kalian pilih mana?

(Joule)