Usung Teknologi Canggih, Nissan Resmi Luncurkan X-Trail Generasi Keempat

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 20/Apr/2021 18:30 WIB


SoundandMachine.com (Tiongkok) – Produsen otomotif asal Jepang,  Nissan, secara resmi meluncurkan generasi keempat untuk produk SUV terlarisnya yaitu Nissan X-Trail dalam perhelatan Auto Shanghai 2021.

Nissan mengklaim, X-Trail generasi keempat dibekali teknologi yang semakin canggih mulai dari desain hingga teknologi.

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

Pertama, dari eksterior yang sama seperti Nissan Rogue generasi ketiga untuk pasar Amerika Serikat dan sudah rilis lebih awal dengan beberapa perbedaan.

Baca Juga:
Tampil di Ajang Stancenation Jepang, Velg HSR Raih Respon Positif dari JDM Car Enthusiast

(sumber: Nissan)

Baca Juga:
Hadirkan Visi Masa Depan, Nissan Akan Hadir di Perhelatan Japan Mobility Show 2023

Eksterior seperti ini membuat X-Trail terlihat lebih futuristik, sekaligus mengingatkan kembali pada generasi pertamanya dari siluet kotaknya.

Desain eksterior baru tersebut, membuat pintu penumpang belakang bisa dibuka lebih lebar sehingga membuat masuknya juga lebih nyaman.

(sumber: Nissan)

Begitu juga interior yang sama seperti Rogue, mengusung desain minimalis sehingga mempertegas kesan canggih karena biasa ada di mobil berorientasi futuristis, serta lebih nyaman karena joknya sudah menganut Zero Gravity Seat.

(foto: Nissan)

Selain itu, X-Trail generasi keempat sudah dilengkapi ProPILOT yang membantu berkendara di jalan tol. Untuk pertama kalinya X-Trail dilengkapi VC-Turbo pada mesin yang memaksimalkan performa dan efisiensi bahan bakar.

Menariknya, selain mesin konvensional, X-Trail terbaru ini juga akan dilengkapi e-POWER, bersamaan dengan perkenalan teknologi tersebut untuk pasar Tiongkok.

e-POWER merupakan sistem dimana motor listrik menggerakkan roda, sementara mesin konvensional berperan mengisi dayanya.

Itu berarti e-POWER masih seperti mobil biasa yang membutuhkan BBM fosil, berbeda dengan mobil listrik baterai dimana untuk mengisi daya harus mencolokkan steker ke stop kontak.

Platform baru Alliance CMF-C berperan mengakomodir powertrain e-POWER, meningkatkan performa berkendara, termasuk ketika melewati medan off-road ringan dengan 4WD-nya.

Rencananya, X-Trail akan meluncur paruh kedua 2021 untuk Tiongkok dan 2022 untuk Eropa, sementara untuk Jepang belum diketahui.

(Joule)