Hanya 7 Unit, Ini Harga MINI John Cooper Works GP Inspired Edition

  • Oleh : ADV

Selasa, 20/Apr/2021 16:07 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Bertepatan dengan pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 akhir pekan lalu, MINI Indonesia meluncurkan jagoan terbarunya, yakni MINI John Cooper Works GP Inspired Edition. 

MINI terbaru itu, disebut sebagai model yang terinspirasi dari pendahulunya, generasi ketiga MINI John Cooper Works GP. Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, bahwa MINI Inspired Edition akan dijual dalam jumlah terbatas.

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

"Terinspirasi oleh gen motorsport MINI dan kesuksesan sportscar legendaris, MINI John Cooper Works GP Inspired Edition adalah penghargaan untuk MINI John Cooper Works GP. Tersedia hanya dalam 7 unit, model terbaru ini akan hadirkan keseruan berkendara maksimal," tutur Ramesh.  

Baca Juga:
Ungkap Harga Jual Hingga Kerjasama Dengan BUMN, BYD Tunjukkan Keseriusannya di IIMS 2024

Bila dilihat, MINI 3 pintu edisi khusus ini, memiliki tampilan yang identik dengan John Cooper Works GP. Diantaranya terlihat dari kombinasi kontras warna Racing Grey metallic untuk bodi dan Melting Silver metallic untuk atap, serta spoiler belakang John Cooper Works dan tutup spion. 

MINI John Cooper Works GP Inspired Edition, hadir dengan pelek 18 inci lightweight forged wheels in the John Cooper Works Cup Spoke design dan ban runflat. Sebagai penghormatan terhadap MINI John Cooper Works GP, tutup hub pada velg tersebut berlogo GP. 

Baca Juga:
IIMS 2024: Laris Chandra Hadirkan Produk Perawatan dan Pewangi Kendaraan Terbaru

Menariknya, terdapat lettering "GP Inspired" yang unik, untuk membedakan MINI John Cooper Works GP Inspired Edition dengan MINI edisi khusus lainnya. Lettering ini terletak di kedua pintu samping, serta di airscoop dan pilar-C.

Di bagian dalam, terdapat jok sport John Cooper Works di bagian depan dalam kombinasi Dinamica/leather. Emblem "GP" juga berada di bawah sandaran kepala.

Sedangkan lettering "GP Inspired" ditampilkan pada dashboard dan permukaan lantai velour depan dan belakang, lalu disempurnakan dengan jahitan merah.

Roda kemudi leather John Cooper Works, dirancang dengan konsep yang unik. Roda kemudi ini dilapisi Walknappa Leather dengan jahitan merah, dan tuas transmisi, paddle-shift di belakang roda kemudi dengan logo "GP" juga dicetak dengan 3D-printing steel.

Mengenai harga, MINI John Cooper Works GP Inspired Edition dibanderol seharga Rp 955.000.000 dalam kondisi off-the-road. (EPS)