MINI John Cooper Works GP Inspired Edition, MINI 3 Pintu dengan Fitur Paling Komplit

  • Oleh : ADV

Selasa, 20/Apr/2021 17:21 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - MINI Indonesia, baru saja meluncurkan jagoan terbarunya, yakni MINI John Cooper Works GP Inspired Edition saat pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. 

Kidd Yam, Head of MINI Asia mengatakan, bahwa edisi khusus ini dihadirkan sebagai jawaban atas permintaan MINI John Cooper Works GP yang membludak, saat MINI Indonesia memperkenalkan sportscar tersebut di Indonesia pada bulan Juli tahun lalu.

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

"Karena itu, kami secara khusus mengembangkan MINI John Cooper Works GP Inspired Edition untuk memuaskan para penggemar yang tidak bisa mendapatkan MINI John Cooper Works GP yang diproduksi dalam jumlah sangat terbatas, tetapi tetap ingin memiliki penggalan sejarah dunia motorsport dari MINI yang ikonik," tuturnya.

Baca Juga:
Ungkap Harga Jual Hingga Kerjasama Dengan BUMN, BYD Tunjukkan Keseriusannya di IIMS 2024

MINI John Cooper Works GP Inspired Edition, disebut sebagai MINI 3 pintu dengan fitur komplit. Sebab, memiliki banyak fitur premium yang dipasang sebagai standar, seperti Park Distance Control di depan dan belakang, dan sound system Harman Kardon 12-speaker. 

Fitur yang sangat berguna adalah MINI Head-Up Display yang membantu pengemudi berkonsentrasi pada apa yang terjadi di jalan raya dengan menampilkan informasi yang relevan tepat di arah penglihatan pengemudi. 

Baca Juga:
IIMS 2024: Laris Chandra Hadirkan Produk Perawatan dan Pewangi Kendaraan Terbaru

Dengan demikian, informasi mengemudi relevan dapat dilihat dengan cepat dan nyaman tanpa pengemudi harus mengalihkan pandangan dari jalan. Paket Driving Assistant juga dipasang sebagai standar. 

Paket ini mencakup sistem berbasis kamera yang mengenali dan melaporkan batas kecepatan, sehingga meningkatkan keselamatan di jalan raya. Asisten digital high-beam dengan Adaptive LED Matrix Headlights juga sangat berguna saat bepergian di malam hari melalui area yang kurang penerangan. 

Parking Assistant menawarkan kenyamanan maksimal dalam mencari dan menggunakan tempat parkir, sedangkan kamera mundur memberikan pandangan yang lebih baik kepada pengemudi saat bermanuver.

Inovasi lain dalam paket Driving Assistant termasuk kontrol kecepatan dan jarak berbasis kamera (Person & Approach Control Warning). Teknologi ini membantu pengemudi secara otomatis menjaga jarak aman dari kendaraan di depan, dengan mengaktifkan sistem grafis peringatan dan aktivasi pengereman.  

Sebagai tenaga penggerak, MINI John Cooper Works GP Inspired Edition dibekali mesin 1.998 cc, 4 silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo. Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga hingga 231 hp pada putaran mesin 5.200 - 6.200 rpm dan torsi 320 Nm pada 1.450 - 4.800 rpm.

Tenaga tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi 8-Speed Sports Steptronic. "Sport exhaust system hadir dengan suara berkarakter sporty, gokart dengan soundtrack yang kuat dan bermakna," tambah Kidd Yam.

Sensasi gokart feeling yang menjadi ciri khas MINI, didukung suspensi adaptif yang membuat pengemudi tetap merasakan keseimbangan pergerakan terbaik, terutama saat melahap tikungan. (EPS)