Rays Waltz Forged SD-5, Miliki Desain Mewah Sekaligus Sporti

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 21/Apr/2021 16:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Rays Engineering kerap identik dengan image motorsport karena produk dan pemakaiannya. Sebut saja Volk Racing dengan TE37-nya atau Gram Lights dengan 57-nya yang kerap digunakan di berbagai ajang balap.

Namun ada seri tertentu dimana pelek tersebut tidak dirancang untuk balap dan baru-baru ini ada produk terbarunya yaitu Waltz Forged SD-5.

Baca Juga:
Cocok untuk Drifting, Rays Rilis Pelek Anyar Gram Lights 57XR

Waltz Forged SD-5 menawarkan desain yang simpel namun bercita rasa mewah serta out of the box, sehingga menjadi pilihan baru bagi penganut aliran modifikasi gaya sporti.

(foto: Rays)

Untuk mewujudkan kesan out of the box, Rays memulainya dari menghindari desain populer palang lima bercabang dua serta menantang tren pelek palang tipis.

SD-5 yang merupakan singkatan dari Spider Delta 5, memiliki arti bahwa pelek tersebut memakai desain silang memanjang ke luar seperti jaring laba-laba. Desain tersebut mengekspresikan kekuatan pada karakter elegan dari sebuah pelek yang secara keseluruhan terlihat seperti palang lima.

Kesan elegan tersebut dipertegas dengan pola shading SD-5 yang membuat permukaan luar masing-masing palang tampak tajam.

Sementara permukaan samping setiap palang memberikan kesan padat, serta membuat desainnya seimbang dengan mobil yang dipakaikan peleknya.

(foto: Rays)

Pressed black clear menjadi warna standar SD-5 dengan diamond cut setelah diwarnai hitam pekat, kemudian difinishing 10% black clear. Warna tersebut dipilih karena menurut Rays paling sesuai dengan desain SD-5.

(foto: Rays)

Sebagai sentuhan akhir, logo Waltz Forged terukir di bagian pinggir pelek dengan teknologi paten Rays yaitu Advanced Machining Technology agar memberi kesan spesial.

Waltz Forged SD-5 hanya tersedia ukuran 19 inci dan baut lima dengan PCD 100, 114,3, 108, 112, dan 120.

(Joule)