Makin Berkarakter, Mini Countryman Facelift Resmi Masuk Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 22/Apr/2021 15:06 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, BMW Group Indonesia, pemegang merek BMW dan MINI di Tanah Air, resmi meluncurkan model terbaru dari salah satu Sport Activity Vehicle (SAV) MINI, yaitu MINI Countryman.

Baca Juga:
Buka Diler Baru, MINI Sekaligus Luncurkan The New MINI Countryman untuk Jawa Timur

Produk anyar tersebut, telah mengalami minor change, sehingga membuatnya semakin berkarakter melalui sejumlah pembaruan eksterior namun tetap bercitarasa premium melalui fitur teknologi terkininya.

“Sekarang kita akan perbaiki dan kita refine lagi masih kode bodi yang sama, F60, namun sekarang jauh lebih kuat, jauh lebih berkarakter.” buka Ismail Ashlan, Communication Manager BMW Group Indonesia kepada SoundandMahcine dalam konferensi pers (22/4/2021).

Baca Juga:
Mulai Hadiah Spesial Hingga Cicilan Ringan, Ini Promo BMW di IIMS 2021

Perubahan paling mencolok, terlihat desain bumper, lampu LED, serta pelek baru, yang menegaskan jiwa petualangnya untuk siap digunakan di perjalanan luar kota, namun tetap mentereng jika dipakai di perkotaan .

Warna piano black yang dulunya opsional untuk exterior package, sekarang sudah menjadi standar. Kemudian lampu belakang yang bercorak Union Jack mempertegas nuansa Inggris pada Contryman. Seperti yang diketahui, MINI adalah brand legendaris Inggris yang ikonik.

Baca Juga:
Hanya 24 Unit di Indonesia, Ini Sosok MINI Countryman ALL4 Kit Edition

Countryman tersedia warna baru yaitu white silver metallic dan sage green metallic yang menjadi khasnya.

Selain eksterior, sejumlah pembaruan juga terlihat di interior, seperti Walknappa Leather Steering Wheel dan illuminated shaded silver interior surface dari MINI Yours serta leather cross punch black, mempertegas kesan premium dari sebuah Countryman.

Panel instrumen sudah digital dan itu menjadi Mini kedua di Indonesia setelah peluncuran Mini GP. Panel instrumen digital ini bukan hanya mempertegas karakteristik premium dari segi teknologi, tetapi juga karena fitur yang juga ada di MINI teratas.

Selain itu, head unitnya juga sudah dilengkapi capacitive button yang lebih mudah dioperasikan. Dual zone automatic air conditioner, electronic parking brake, dan electronic selector level juga turut mempertegas karakter mobil premium dari segi teknologi.

Mini Countryman tersedia tiga varian yaitu Cooper bermesin 3-silinder bertenaga 136 dk dan torsi 220 Nm, Cooper S bermesin 4-silinder bertenaga 192 dk dan torsi 280 Nm, dan John Cooper Works (JCW) 4-silinder bertenaga 306 dk dan torsi 450 Nm berpenggerak all-wheel drive atau ALL4.

Untuk harga off the road, varian Cooper dibanderol Rp. 629.000.000,-, Cooper S Rp. 799.000.000,- dan JCW Rp. 1.250.000.000,- . Semuanya completely knock down, kecuali JCW.

“MINI Indonesia ingin terus membangun relationship kemudian juga engagement dari para pelanggan dan fans MINI di Indonesia. Jadi kita memang selalu hadirkan kendaraan terbaru, teknologi terbaru, dan pastinya lebih dekat dengan brand yang ikonik ini," jelas Jodie O’ Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

(Joule)