Akhirnya! Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Bakal Mengaspal Pekan Depan

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 23/Apr/2021 16:17 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Setelah membuat publik penasaran terkait kabar kehadiran duo SUV kompak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, akhirnya kepastian tanggal peluncurannya terkuak.

Dari informasi yang diterima SoundandMachine, baik Toyota maupun Daihatsu telah mengkonfirmasi bahwa kedua SUV tersebut akan meluncur pada tanggal 30 April 2021 melalui undangan yang kami terima.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Meski di tanggal yang sama, tetapi tidak demikian dengan waktu peluncurannya. Rocky meluncur lebih awal yaitu pada pukul 10.00-10.45, sedangkan Raize pukul 14.00-14.30.

Untuk peluncuran Toyota Raize bisa kawan soundandmachine saksikan di channel YouTube ToyotaIndonesia. Sedangkan Rocky, ditayangkan di channel Daihatsu Sahabatku.

Baca Juga:
Menuju Sertifikasi Juri, Car Audio Network Sukses Adakan Hari Ketiga Global Training 2023

Toyota Raize (foto: Toyota)

Baca Juga:
Tokyo Auto Salon 2023: Alpine Style Sulap Toyota Hiace dan Raize Jadi Mobil Bergaya Retro

Raize dan Rocky merupakan SUV kompak sekaligus mobil non-kei car pertama yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture. Kehadiran Raize dan Rocky akan menjadi mobil pertama di Indonesia yang memakai platform tersebut.

Seperti diketahui, kedua produk kolaborasi Toyota-Daihatsu itu sudah cukup lama dinanti. Sejak awal diresmikan dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, sudah banyak konsumen di Tanah Air yang menanyakan kapan kepastian peluncurannya.

Kabarnya Raize dan Rocky akan hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.200 cc dan 1.000 cc turbo yang sama dengan yang digunakan di Jepang.

(Joule)