Mobil Hybrid Toyota, Sapa Pengunjung Pameran IIMS 2021

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 25/Apr/2021 12:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Hybrid Electric Vehicle Toyota di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, memang jauh lebih sedikit dibanding non-elektrifikasi, khususnya dari hari kedua hingga terakhir.

Pasalnya, mobil hybrid yang ada dari hari kedua hingga terakhir hanya satu, selebihnya non-elektrifikasi. Meski jumlahnya lebih sedikit, mobil hybrid Toyota termasuk yang paling konsisten kehadirannya di IIMS 2021 dari hari pertama sampai terakhir, yakni Toyota Corolla Cross.

Booth Toyota di hari pertama IIMS Hybrid 2021

Hari pertama tentu saja karena seperti IIMS 2019, booth Toyota dikuasai mobil elektrifikasi seperti hybrid dan mobil listrik baterai. Mobil non-elektrifikasi Toyota di hari pertama hanya Kijang Innova edisi 50 tahun Toyota Indonesia.

“Toyota berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan pilihan produk yang semakin lengkap, tapi juga makin mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor dalam keterangan persnya (15/4/2021).

Mobil hybrid Toyota yang ada di hari pertama IIMS, selain Corolla Cross juga terlihat Corolla Altis, Camry, C-HR, dan Prius PHEV.

Kemudian mulai dari hari kedua tinggal Corolla Cross Hybrid saja yang ada di booth, ditengah dominasi mobil non-hybrid seperti Fortuner, Rush, Agya, Yaris, Kijang Innova, Sienta dan Calya. 

Meski demikian, konsistensi mobil hybrid Toyota bukan hanya di booth saja tetapi juga di area test drive. Itupun menjadi satu-satunya mobil Toyota yang hanya ada di area test drive IIMS 2021 dimana pengunjung bisa mencobanya.

(Joule)