Raih Penjualan Tinggi, Toyota Berkibar di IIMS Hybrid 2021

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 27/Apr/2021 20:50 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, antusiasme masyarakat terhadap otomotif nasional tampak mulai terlihat, sehingga penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 dapat berjalan dengan baik.

Di sisi lain, Toyota juga bersyukur masih bisa berkibar dari IIMS 2021, karena hasil positif dari tingginya penjualan maupun penghargaan yang berhasil didapatkan selama pameran berlangsung.

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

Selama pameran, Toyota membukukan total surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.012 unit, di mana hal itu berasal dari pemesanan secara offline sekitar 58% dan sisanya secara online 42%.

Kijang Innova berhasil menjadi kontributor utama SPK yaitu sebesar 25,4%, lalu diikuti oleh Avanza sebesar 22,6%, Rush sebesar 14,7%, dan Fortuner sebesar 13%, serta sisanya berasal dari berbagai model dari semua segmen baik sedan, hatchback, MPV, SUV, maupun kendaraan komersil.

Baca Juga:
Perluas Pangsa Pasar, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Fleet dan Komersial Terbaru

“Partisipasi di IIMS kali ini dilakukan dengan pendekatan secara hybrid yang menggabungkan konsep offline dan online, yang diharapkan tidak hanya melayani kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga ikut membantu roda perekonomian Indonesia dari sisi industri otomotif dan value chain,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor.

Baca Juga:
Lebih Mewah dari Alphard, Toyota Resmi Rilis All-New Vellfire di Pameran IIMS 2024

Di samping angka SPK yang cukup baik, Toyota juga berhasil mendapatkan dua penghargaan pada Exhibition Night IIMS 2021, yaitu Best Booth Car >600 sqm dan Best MPV untuk Kijang Innova 50th Anniversary.

Bagi Toyota, pameran yang diadakan pada 15-25 April 2021 ini adalah bentuk upaya konkrit menghadirkan total mobility solution bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia pada umumnya, serta mendukung pertumbuhan pasar otomotif nasional.

“Kami akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan tersebut. Ke depannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan total mobility solution, kami akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif,” tutup Matsuda.

 

(Joule)