Resmi Mengaspal, Daihatsu Rocky 1.0L Hadir Dalam 5 Varian

  • Oleh : ADV

Jum'at, 30/Apr/2021 11:42 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah berbulan-bulan membuat para pecinta otomotif di Tanah Air penasaran terkait kepastian peluncurannya, Daihatsu Indonesia pada hari ini, Jumat 30 April 2021, akhirnya resmi meluncurkan Daihatsu Rocky.

Hadirnya SUV kompak Rocky ini, menandai kolaborasi kelima yang dilakukan Daihatsu bersama Toyota. Seperti diketahui, Rocky memiliki saudara kembar dari merek Toyota yakni Raize.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

"Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia," ujar Toshinori Edamoto, President Director PT ADM.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

Lebih lanjut ia mengatakan, mengikuti trend SUV global yang kini tengah digemari banyak orang, Daihatsu memperkenalkan Rocky yang merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang, dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok serta nyaman dikendarai, pada berbagai kondisi jalan. 

Nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. Menariknya, Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). 

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Sementara Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation mengatakan, para calon konsumen saat ini sudah bisa melakukan pemesanan Daihatsu Rocky.

"Hari ini kami resmi meluncurkan Daihatsu Rocky untuk masyarakat Indonesia. Mulai hari ini juga, Daihatsu Rocky suah bisa dipesan melalui diler-diler kami di seluruh Indonesia," kata Hendra saat acara peluncuran.

Setidaknya ada 11 varian Daihatsu Rocky yang bisa dipilih oleh konsumen. Namun untuk peluncuran perdana, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM menyebut, bahwa Daihatsu hanya menghadirkan Rocky dengan tipe mesin 1.000 cc.

"Hadir perdana dengan mesin 1.0 L berteknologi turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar," tuturnya. Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist). 

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp 214.200.000 hingga Rp 236.100.000. Varian 1.0 R TC ADS Package, menjadi varian dengan paket eksterior paling lengkap.

"Kami percaya Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya. Daihatsu Rocky Sahabat Eksis!," pungka Amelia. (EPS)