Raize Jadi Mobil Toyota Bermesin Turbo Paling Terjangkau di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 30/Apr/2021 20:09 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – SUV kompak Toyota Raize resmi masuk Indonesia dengan mesin turbo dan dibanderol mulai dari Rp 219.900.000,-.

Harga tersebut membuat Raize mencetak rekor sebagai mobil Toyota dengan harga paling terjangkau yang menggunakan mesin turbo.

Baca Juga:
Usung Tema Anime, Built By Apes Pamerkan Desain Itasha Terbaru di Honda Civic Turbo Hatchback

Bahkan jika dibandingkan dengan kendaraan komersialnya sekalipun, seperti Toyota Hilux Single Cab dengan harga Rp 264.100.000, Raize masih jauh lebih murah.

Mesin turbo yang dipakai Raize berkode 1KR-VET, memiliki kapasitas 1.000 cc 3-silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 96,6 hp dan torsi 140 Nm di 2.400-4.000 rpm.

Baca Juga:
Bidik Segmen Kustomisasi, TDA Luxury Toys Jadi Distributor Resmi Tuner Spesialis Porsche Techart

Meski harganya paling terjangkau, bukan berarti kualitasnya diragukan karena sebelum diluncurkan pastinya sudah dipelajari dengan baik dan dilakukan penyesuaian dengan kondisi di Indonesia.

“Untuk para customer, selama 50.000 atau empat tahun itu kita sudah berikan free jasa dan parts. Jadi beli mobil sudah include," jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers virtualnya (30/4/2021).

Baca Juga:
Menuju Sertifikasi Juri, Car Audio Network Sukses Adakan Hari Ketiga Global Training 2023

Ditambah lagi, PT. Toyota Astra Motor (TAM) juga bukan pemain baru dari sejak Land Cruiser 80 dipasarkan pada tahun 90-an atau Kijang Innova pada tahun 2004.

“Saya rasa konsumen bisa menerima mesin turbo, baik Toyota atau non Toyota pun sebelumnya sudah banyak menjual mobil bermesin turbo. Tentu saja tidak mengurangi kami untuk memberikan edukasi tambahan atau informasi tambahan.” tambahnya.

Seperti yang diketahui, saat ini sudah ada delapan model Toyota keluaran APM yang dilengkapi mesin turbo jika digabungkan dengan kendaraan komersilnya, yaitu selain Raize ada Kijang Innova, Fortuner, GR Supra, Land Cruiser, Hilux, Hiace, dan Dyna.

(Joule)