Beri Kenyamanan Lebih, Gerai Audio Dynamic Autosound Tempati Markas Baru di Sunter

  • Oleh : edo

Selasa, 04/Mei/2021 12:03 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Buat kawan SoundandMachine pecinta modifikasi audio mobil, nama Dynamic Autosound pastinya sudah tidak asing lagi. Sebab, bengkel audio tersebut sudah malang melintang di dunia audio system selama 20 tahun lebih.

Suryadi Susanto pemilik Dynamic Autosound mengatakan, perjalanan bisnis audio mobil ini dimulai oleh orang tuanya sejak tahun 1985. "Awalnya orang tua yang menjalankan bisnis ini dengan nama Palapa sakti," kata Suryadi.

Baca Juga:
Permudah Konsumen, Blitz Audioworkshop Pekalongan Usung Layanan One Stop

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2000 Suryadi akhirnya membuka Dynamic Autosound yang menempati sebuah bangunan di Blok E Pasar Mobil Kemayoran. Di tempat tersebut, Dynamic Autosound menerima pengerjaan instalasi custom audio mobil.

Selain dari orang tua, pria ramah tersebut mengaku banyak mendapat ilmu mengenai audio mobil dari berbagai sumber. Seperti prinsipal brand, hingga pelatihan atau training yang diadakan oleh para ahli di bidang audio.

Baca Juga:
Siapkan Sejumlah Strategi, Venom Audio Optimis Menghadapi Tahun 2021

kiri ke kanan : Suryadi Susanto dan Mulyadi Susanto, kolaborasi dua saudara di tempat baru

Baca Juga:
Rayakan Usia 19 Tahun, Venom Audio Hadirkan 2 Processor Pandora Anyar

Tak hanya memenuhi pemasangan audio untuk keperluan harian, Dynamic Autosound juga sering kali memenuhi kebutuhan untuk kontes atau kompetisi. Bahkan saat pertama kali ikut kontes pada tahun 2001, Dynamic Autosound keluar sebagai juara.

Dari sekian banyaknya kompetisi audio yang telah diikuti, Suryadi mengaku ada satu kejuaraan yang sangat berkesan. "Paling berkesan saat jadi juara di EMMA Asia 2018 king of sound, dengan salah satu juri dari negara Yunani," ungkapnya.

Kejuaraan tersebut, diikuti oleh 7 negara Asia dan merupakan kelas paling tinggi. "Waktu itu pakai mobil Alphard, yang dinilai hanya kualitas suaranya saja, meskipun gak ada batasan biaya modifikasi," kata Suryadi. 

Lebih membanggakan lagi, saat menjuarai kompetisi tersebut, ia menggunakan komponen audio produk lokal yakni Crescendo. Nah, bagi kawan SoundandMachine yang tertarik ikut kontes audio, Suryadi mengatakan Dynamic Autosound telah menyiapkan beberapa paket yang bisa dipilih.

"Untuk kelas kontes, basic biayanya mulai dari Rp 80 jutaan. Sementara untuk kebutuhan harian, tersedia paket audio mulai dari harga Rp 15 jutaan. Biaya tersebut diantaranya terdiri dari speaker, power, subwoofer dan lainnya," ujarnya.

Suryadi melihat, tren audio kedepannya akan lebih banyak kearah simple dan praktis, karena saat ini sudah jarang konsumen yang berminat untuk memasang audio yang ekstrem di mobilnya, apalagi bila mobil tersebut juga digunakan sebagai mobil harian.

"Jadi cukup power di bawah bangku, subwoofer di pojok aja satu jadi simple," paparnya. Meski begitu, ia memiliki harapan agar dunia audio tanah air semakin lama semakin maju, "Apalagi mobil semakin modern jadi kita harus tahu perkembangan teknologinya juga," tambah pria berkaca mata tersebut. 

Kini, setelah sebelumnya berlokasi di Kemayoran dan Kelapa Gading yang dinahkodai oleh sang adik Mulyadi Susanto, pada awal 2021 Dynamics Autosound pindah lokasi ke tempat yang lebih strategis, yaitu di Griya Utama Sunter, Jakarta Utara.

Ternyata, kepindahan markas Dynamic Autosound ini merupakan jawaban dari permintaan para pelanggan. "Kita banyak dapat masukan, karena selama ini di tempat sebelumnya kurang nyaman. Sekarang, di Sunter ini selain tempatnya lebih strategis, ruang tunggunya lebih nyaman dan lega," ucap Suryadi.

Saat SoundandMachine mampir ke bengkel barunya, memang terasa suasana yang modern, bersih dan rapih. Apalagi, disediakan lift untuk menuju lantai dua yang merupakan lokasi showroom dan ruang tunggu.

"Ini yang membedakan kita dengan bengkel lain, kita punya parkir lebih luas, ruang tunggu yang nyaman, demo audio, coffe shop. Kita juga sediakan komponen audio dari beberapa merek terkenal. Seperti Head Unit dari Alpine dan Kenwood, serta speaker dari Focal hingga Ground Zero," pungkasnya. 

Buat kawan SoundandMachine yang tertarik pasang upgrade audio di mobilnya, bisa langsung ke Dynamic Autosound di JL Griya Utama No 40-41 Sunter Agung Tj Priok, Kota Jakarta Utara, atu bisa menghubungi 08161904588. (EPS)