Jadi Ajang Silaturahmi, The Elite Adakan Ramadhan Cruise

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 04/Mei/2021 15:59 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Dalam rangka silaturahmi sesama antusias otomotif di bulan Ramadhan, event organizer sekaligus content creator The Elite mengadakan Ramadhan Cruise.

Sesuai namanya, acara Ramadhan Cruise berlangsung di dua tempat yaitu Plaza Senayan sebagai meet point dan Flavor Bliss untuk end point-nya.

Konsep meet-up zaman dulu dipakai di Ramadhan Cruise, yaitu diadakan secara spontan tanpa meminta pengelola tempat untuk “mengamankan” parkir untuk pengunjung acara sehingga lebih terasa silaturahminya.

“Semangat zaman dulunya itu cuma nongkrong dan ketemu orang lain, silaturahminya jadi kuat.” buka Riswan Rusdiansyah, Co-Founder The Elite kepada SoundandMachine.com di Plaza Senayan (1/5/2021). “Dateng aja, gak usah registrasi, gak ada yang mesti disiapin, nongkrong sama orang-orang yang sehobi yaitu car enthusiast.” tambahnya.

Itulah mengapa deretan mobil modifikasi yang terparkir relatif sedikit karena selebihnya bercampur dengan mobil pengunjung yang mungkin niatnya tidak menghadiri acara, baik di Plaza Senayan maupun Flavor Bliss.

Tidak ada acara buka bersama meski diadakan bertepatan dengan bulan Ramadhan. Namun Flavor Bliss dipilih sebagai end point karena banyak restoran sehingga peserta yang menjalankan puasa dan ingin berbuka bisa di salah satu restoran tersebut.

“Jadi orang itu tahu bahwa ini nongkrong aja, gak ada acara apa-apa.” jelas Riswan.

Ramadhan Cruise sangat disambut baik oleh para antusias modifikasi mobil terlihat dari kuantitasnya yang setidaknya ada lebih dari 20 pengunjung baik di Plaza Senayan maupun Flavor Bliss.

(Joule)