Makin Canggih dan Mewah, Mercedes-Benz S-Class Terbaru Hadir di Indonesia

  • Oleh : edo

Rabu, 05/Mei/2021 13:08 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), pada 4 April 2021 baru saja memperkenalkan sedan mewah S-Class terbaru di Jakarta. Generasi terbaru dari S-Class ini, diharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan di segmen luxury sedan di pasar Indonesia.

"S-Class merupakan model terlaris di segmen luxury saloon. Dengan peluncuran generasi terbaru ini, kami ingin menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan, dan kualitas yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh pelanggan," ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. 

Baca Juga:
Jaga Performa Skuter Matik, Eneos Luncurkan Oli Gardan Teknologi Jepang

Lebih lanjut ia mengatakan, The New S-Class menegaskan komitmen Mercedes-Benz untuk memproduksi kendaraan terbaik di dunia. Produk anyar ini menunjukkan bahwa kemewahan yang diinginkan, dapat bertemu dengan tingkat keselamatan dan kenyamanan tertinggi. 

Baca Juga:
Gandeng Rakuten, Honda Lakukan Pengembangan Robot Pengiriman Otomatis

"Kami yakin bahwa the new S-Class akan kembali menjadi pemimpin yang tak tertandingi di kelasnya. The new S-Class mulai dikirim kepada para pelanggan mulai dari bulan Juni 2021," papar Choi. 

Dari bagian eksterior, S-Class dirancang sebagai sedan klasik dengan proporsi yang sempurna. Track yang lebar dan roda yang dipasang rata dengan desain modern, membuat kendaraan ini terlihat lebih gagah. 

Baca Juga:
Mulai dari Rp 406 Jutaan, Generasi Terbaru Sportscar Subaru BRZ Resmi Dijual di Jepang

Garis karakter telah dikurangi di sepanjang sisi. Permukaan yang berkontur secara mewah dengan tampilan pahatan menciptakan efek cahaya khusus. Bagian depan lebih terlihat berwibawa dengan high-status radiator grille.

Bagian paling mencolok, terlihat pada lampu depan. Kendaraan ini memiliki tanda lampu mengemudi siang hari tiga titik yang merupakan ciri khas S-Class, namun lebih datar dan secara keseluruhan agak lebih kecil. 

Menganut sistem Digital Light, lampu depannya memiliki modul dengan tiga LED yang sangat bertenaga melalui cahaya yang dibiaskan dan diarahkan oleh 1,3 juta cermin mikro. Oleh karena itu, resolusinya lebih dari 2,6 juta piksel, sehingga membuat distribusi cahaya yang sangat presisi.

Di interior, S-Class telah menjadi kendaraan yang nyaman baik untuk kebutuhan travelling maupun bekerja dengan nyaman. Melalui generasi terbaru ini, desain interior telah berevolusi menjadi sebuah tempat yang nyaman sebagai rumah dan tempat bekerja. 

Hampir seluruh aspek yang berkaitan dengan kenyamanan telah ditingkatkan, baik di bagian depan maupun belakang. Oleh karena itu, interiornya memberikan kesan yang sangat luas dan nyaman.

Sebagai tenaga penggerak, S-Class terbaru dibekali mesin bensin M 256, enam silinder segaris berkapasitas 2.999 cc. Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 367 HP pada 5.500-6.100 rpm. Menariknya, bila menggunakan EQ Boost, terdapat tambahan tenaga hingga 22 HP.

Sementara torsinya, mencapai 500 Nm pada 1.600-4.500 rpm. Menggunakan EQ Boost, terdapat tambahan torsi hingga 250 Nm. tenaga dan torsi yang terbilang besar itu, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 9G-Tronic.

"Di Indonesia, S-Class selalu menjadi simbol Mercedes-Benz dengan tingkat kenyamanan, keamanan, dan teknologi tertinggi dan kami dengan senang hati mempersembahkan mobil yang luar biasa ini kepada pelanggan setia kami," tambah Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management.

New Mercedes-Benz S 450 4Matic Luxury, akan tersedia dengan harga Rp 3.099.000.000 termasuk layanan StarService 5 tahun dan garansi 3 tahun. (EPS)