Masuki Kuartal Kedua 2021, Permintaan Mobil CKD Honda Masih Tinggi

  • Oleh : ADV

Jum'at, 07/Mei/2021 14:02 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, PT Honda Prospect Motor (HPM) terus mempertahankan tren penjualan yang positif dengan peningkatan penjualan sepanjang tahun 2021. 

Pada bulan April 2021 lalu, Honda berhasil membukukan total penjualan sebanyak 10.189 unit. Angka ini sedikit alami peningkatan dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 10.048 unit.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, penjualan Honda di bulan April lalu terutama masih didukung permintaan tinggi untuk semua model produksi lokal (CKD), yang mendapatkan relaksasi pajak dari pemerintah. 

"Termasuk dari New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS yang masuk ke dalam program ini sejak awal April lalu. Kami bersyukur bahwa trend penjualan kami masih positif dan kami akan fokus untuk menjaga pasokan, agar dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen," tutur Billy.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Penyumbang penjualan terbesar Honda pada bulan April 2021 datang dari Honda Brio dengan angka sebesar 54% dari total penjualan Honda. Honda Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.949 unit, sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.573 unit.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Selain kedua model tersebut, penjualan untuk Honda juga produk-produk CKD, antara lain Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.137 unit, New Honda CR-V terjual sebanyak 837 unit, Honda Mobilio terjual sebanyak 701 unit, dan Honda City Hatchback RS yang terjual sebanyak 427 unit.

Sementara Honda BR-V, terjual sebanyak 221 unit, dan Honda HR-V 1,8L terjual sebesar 202 unit. Selain produk-produk CKD, beberapa model CBU Honda juga turut memberikan sumbangan penjualan pada bulan April lalu. 

"Honda Civic Sedan terjual sebanyak 55 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 50 unit, Honda Accord terjual sebanyak 21 unit, Honda Odyssey terjual sebanyak 14 unit dan Honda City terjual sebanyak 2 unit," pungkas Billy. (EPS)