Peduli Pendidikan, Daihatsu Berbagi Pengetahuan Teknologi Otomotif kepada Ratusan Guru SMK

  • Oleh : ADV

Minggu, 09/Mei/2021 12:07 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yakni pada pilar Pintar Bersama Daihatsu. 

Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Department PT ADM mengatakan, komitmen ini diwujudkan melalui pelatihan secara virtual kepada ratusan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan se-Jawa Tengah pada 6 Mei 2021. 

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

"Pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri sebagai komitmen kami dalam mencerdaskan bangsa," ujar Aji.

Dalam pelatihan virtual ini, Daihatsu berikan sharing seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting, serta pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

Secara singkat, selain fitur terbaru Key Free dan Hill start assist yang telah disampaikan pada sharing sebelumnya, Daihatsu juga memberikan fitur lainya seperti Power Door Lock, Back Sonar, Auto AC, Automatic Light Control, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC) dan Around View.

Pada Hill Start Assist, fitur ini dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop & go dengan memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur. 

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Sedangkan untuk fitur Power Door Lock, kunci pintu dapat secara otomatis mengunci ketika kecepatan 20km/jam. Back sonar, membantu pengguna untuk mengetahui jarak dengan belakang ketika bermanuver mundur.

Fitur Around View, dapat menampilkan gambar dari 360° sudut kendaraan, sehingga tetap aman ketika parkir, melewati jalan sempit dan berpapasan dengan pengendara lain di gang sempit.

Pada training ini, Daihatsu juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang comply hingga Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara. 

Fasilitas ini merupakan komitmen Daihatsu dalam memproduksi mobil dengan emisi rendah, dan ramah lingkungan dengan menerapkan “Green Technology” melalui penggunaan Super Intelligent Catalyst, serta material komponen ramah lingkungan.

"Daihatsu berharap para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri," pungkas Aji. (EPS)