Banyak Peminat, Mobil Sport Elektrik MG Cyberster Bakal Masuk Jalur Produksi

  • Oleh : ADV

Rabu, 12/Mei/2021 11:08 WIB


SoundandMachine.com (Beijing) - Dalam gelaran Auto Shanghai 2021, MG berhasil membuat pecinta otomotif berdecak kagum, saat mereka meluncurkan konsep mobil sport elektrik yang diberi nama MG Cyberster.

Kabar baiknya, MG ternyata benar-benar akan memproduksi mobil dengan desain futuristik tersebut. Menurut Autocar, keputusan itu dibuat oleh perusahaan induk MG, SAIC, setelah menerima lebih dari 500 pendaftaran di platform crowdfunding "MG CyberCUBE". 

Baca Juga:
Perubahan Regulasi Ikuti Tren Otomotif Global, Car Audio Network Gelar Competitors Training 2024

Berita ini sendiri pertama kali diumumkan di profil WeChat MG. Dalam latihan crowdfunding, setiap individu yang terdaftar menerima setoran 'saham' senilai 1.000 yuan atau senilai Rp 2.2 juta, mereka akan dapat memberikan masukan untuk pengembangan Cyberster.

Baca Juga:
Capaian Kuartal Pertama Turun, Pameran GIIAS 2024 Siap Gairahkan Kembali Industri Otomotif

"MG akan terus memantau minat untuk kendaraan tersebut, dan berharap dapat mencapai 5.000 pendaftaran pada 31 Juli," kata Carl Gotham, Kepala pusat desain MG. Dari segi desain, mobil ini dikembangkan oleh MG Advanced Design Center di London, dan meminjam beberapa gaya dari MG B Roadster klasik. 

Sebagai sebuah konsep mobil sport, Cyberster sebenarnya memiliki gaya yang cukup agresif, terutama jika dilihat dari belakang. Mobil ini memiliki overhang pendek, bagian belakang yang terlihat padat, dan atap gelembung ganda seperti Porsche 918 Spyder untuk memberikan profil midship yang bagus.

Baca Juga:
Animo Sportscar Jepang Sangat Tinggi, Belkote Dukung Event JDM Funday di Sirkuit Mandalika

Tampilannya tampak menarik, berkat adanya strip LED yang menggabungkan lampu belakang Union Jack. Lalu terdapat pula lencana MG LED, kisi radiator tipis di bagian depan, dan roda 18 inci yang dibalut dengan ban Michelin 235/55.

Sayangnya, untuk urusan dapur pacu, MG belum merilis rincian teknisnya. Tetapi MG mengklaim bahwa Cyberster akan dapat melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam waktu kurang dari tiga detik. 

Tidak jelas berapa banyak motor listrik yang akan menggerakkan mobil ini, berapa outputnya, dan seberapa besar kapasitas baterainya. Namun, MG menjanjikan jangkauan hingga 800 km dengan sekali pengisian daya.

Menariknya, untuk calon konsumen di beberapa negara yang menganut setir di sisi kanan, MG juga akan memproduksi versi setir kanan dari Cyberster. Makin canggih, mobil sport itu akan dilengkapi dengan konektivitas 5G. 

"The Cyberster adalah pernyataan berani yang sangat melihat masa depan MG, menyentuh warisan kami tetapi yang lebih penting membangun teknologi canggih dan desain canggih kami," pungkas Gotham. (EPS)