Dapat Menunjang Performa, Pelumas Eneos Cocok untuk Semua Jenis Kendaraan

  • Oleh : ADV

Selasa, 11/Mei/2021 12:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Kondisi lalu lintas di Indonesia yang sangat bervariasi, menuntut kendaraan harus selalu memiliki performa terbaik. Seperti saat melaju di tengah kemacetan lalu lintas di kota-kota besar, bahkan dalam perjalanan jarak jauh dengan kecepatan tinggi.

Salah satu komponen penting dalam sebuah mobil, yang dapat menunjang performa adalah oli atau pelumas. Bagi pemilik kendaraan di Indonesia, pemilihan pelumas mesin kendaraan tentunya menjadi hal yang krusial, apalagi Indonesia dikenal memiliki iklim tropis dengan tipikal panas dan lembab. 

Baca Juga:
Perubahan Regulasi Ikuti Tren Otomotif Global, Car Audio Network Gelar Competitors Training 2024

Pemilihan pelumas mesin yang baik, tentunya harus disesuaikan secara spesifik dengan kondisi di Tanah Air. Menanggapi kebutuhan ini, PT. Nippon Oil Indonesia (NOID) anak perusahaan Eneos Corporation, menyediakan kebutuhan pelumas yang tepat untuk semua jenis kendaraan. 

Baca Juga:
Capaian Kuartal Pertama Turun, Pameran GIIAS 2024 Siap Gairahkan Kembali Industri Otomotif

Deputy Manager PT. Nippon Oil Indonesia, Jemi Setiawan mengatakan, Eneos merupakan pelumas kendaraan yang dirancang khusus dengan segala jenis mesin kendaraan, menyesuaikan kondisi lalu lintas dan iklim di Indonesia.

"Sehingga dapat memberikan kinerja, tenaga dan perlindungan luar biasa untuk kendaraan mobil maupun sepeda motor," tutur Jemi dalam keterangan resminya. Eneos Corporation sendiri, merupakan salah satu perusahaan terbesar dan tertua di Jepang, yang bergerak pada sektor minyak bumi dan energi.

Baca Juga:
Animo Sportscar Jepang Sangat Tinggi, Belkote Dukung Event JDM Funday di Sirkuit Mandalika

Di Indonesia, Eneos memiliki pabrik produksi di Cibitung, Kawasan MM2100, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik tersebut, memiliki proses produksi dengan pengawasan ketat standar Jepang, dan menggunakan material berkualitas.

"Menggunakan teknologi aditif terbaru dan termutakhir dari Jepang, yang dapat mengurangi emisi karbon, meningkatkan penghematan bahan bakar, mengurangi keausan pada komponen penting mesin, dimana akan memberikan performa tinggi bagi kendaraan," jelas Jemi.

Selain itu, Eneos ternyata juga merupakan salah satu brand penyuplai bahan bakar, pelumas, gas, produk petrokimia, listrik dan hydrogen nomor 1 di Jepang. Di ajang balap, Eneos menjadi sponsor utama pembalap drift internasional Dai Yoshihara.

"Penggunaan oli Eneos dalam beberapa lomba balap mobil maupun motor skala internasional seperti Moto GP, dan D1 Grand Prix, membuktikan bahwa Eneos memiliki performa tinggi, sehingga sangat direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan roda 2 dan roda 4, bahkan untuk mobil balap sekalipun," paparnya.

Bagi konsumen Tanah Air yang ingin menggunakan produk-produk pelumas Eneos, saat ini dapat menemukannya di sejumlah bengkel rekanan di seluruh wilayah, yang tersebar dari Pulau Sumatera hingga area Papua. 

"Kegiatan pemasaran dan penjualan tetap kami lakukan kontinyu dan intensif, seperti program periklanan, dan program kerjasama dengan para pemilik bengkel. Sehingga, diharapkan varian produk Eneos dapat dengan semakin mudah ditemui di seluruh bengkel-bengkel di Indonesia," pungkas Jemi. (EPS)