Modifikasi Audio Toyota 86 - Makin Asyik Usung Konsep 3-Way

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 12/Mei/2021 12:15 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Buat kebanyakan orang, saat melakukan modifikasi pada sebuah sportscar, yang menjadi fokus utama biasanya adalah performa, terlebih jika bertransmisi manual.

Baca Juga:
Speknya Kompetitif, Dominations Audio Luncurkan Power Supply dan Amplifier Terbaru

Namun sportscar bertransmisi manual ini berbeda dan modifikasinya termasuk jarang, yaitu Toyota 86 yang upgrade audionya lumayan terfokus karena konsep 3-way loud and clear oleh Cartens Audio di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

“Sebenernya customer kita udah lama, dari dulu udah bangun audio, jadi mobilnya pasti bangun audio. Lagi mainan 86 ya udah sekalian modif.” buka Eddie Soesanto, Installer Audio sekaligus Pemilik Cartens Audio kepada SoundandMachine (23/3/2021).

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

Konsep modifikasi audio 86 ini terfokus pada bagian depan, yang dimulai dari speaker 3-way aktif Focal Flax PS165F3E. Kemudian subwoofer Audison APS10D untuk bass lebih baik dan amplifier Audison SR supaya dapat 4-channel dan mono dipasang di bagasi yang membuat ban serep ditiadakan.

Peredam Vibrofiltr juga dipasang namun tingkat peredamannya dibuat seimbang dalam arti kualitas suara audio memang harus lebih baik, namun suara mesinnya juga tetap dibuat terasa.

“Suara engine-nya juga gak mau diredam, maunya kenceng juga.” jelas Eddie.

Dengan prosesor Ground Zero, audio tersebut diatur oleh head unit Alpine iLX-W660E. Hasilnya modifikasi seperti ini bukan hanya bisa dinikmati performanya tetapi juga audionya, baik ketika santai maupun melesat

(Joule)