Di Meksiko, Nissan March Generasi 4 Facelift Punya Wajah Mirip Almera

  • Oleh : ADV

Senin, 17/Mei/2021 12:28 WIB


SoundandMachine.com (Meksiko) - Meskipun Nissan Micra atau yang populer disebut juga dengan Nissan March, telah lama beralih ke generasi kelima di Eropa, namun model generasi keempat ternyata tetap populer di pasar tertentu. 

Seperti yang terjadi di Meksiko. Diberi label sebagai March, di negara tersebut hatchback mungil itu terus dibuat, bahkan merupakan produk terlaris ketiga Nissan di belakang Almera (dijual sebagai Versa di Meksiko) dan Navara (NP300).

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

Guna menjaga tampilannya tetap segar di tahun kesepuluh, March telah menjalani facelift keduanya. Menariknya, tampilan eksterior March generasi keempat ini makin mewah karena banyak mengambil potongan desain dari Almera.

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

Tanda yang paling mencolok adalah gril V-motion berukuran besar. Grill tersebut tampak mewah dengan sisipan bingkai oleh lapisan serat karbon palsu dan diapit oleh lampu depan halogen berbentuk panah dengan strip lampu aksen LED. 

Intake udaranya juga lebih agresif, sehingga menghilangkan tampilan imut mobil tua itu. Estetika yang lebih sporty ini, dilanjutkan di bagian belakang dengan ventilasi belakang, sisipan bumper bergaya diffuser, dan lampu belakang LED. 

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

Khusus varian tertinggi, Nissan March ini mendapatkan skema warna dua nada yang trendi dengan atap hitam, ditambah velg alloy berukuran 16 inci yang juga ditemukan pada Almera.

Di dalam, March menerima roda kemudi Almera dan konsol tengah yang didesain ulang dengan panel besar bergaya tablet. Dasbor march memiliki layar sentuh 6,7 inci yang terhubung ke sistem infotainment NissanConnect, dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. 

Salah satu fitur canggih yang tertanam, yakni layanan NissanConnect Finder opsional yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan melumpuhkan mobil dari jarak jauh dan menetapkan batas kecepatan.

Perlengkapan keselamatan juga telah ditingkatkan. March sekarang dilengkapi dengan enam airbag, ABS dengan EBD dan bantuan rem, sabuk pengaman tiga titik untuk semua penumpang dan pengingat sabuk pengaman untuk kedua penumpang depan sebagai standar.

Sebagai tenaga pengerak, Nissan tetap mempertahankan mesin bensin 1.6 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 106 hp pada 5.600 rpm dan torsi 142 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan, lantas di salurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan. Wah, bisa jadi inspirasi modifikasi para pengguna March di Tanah Air nih! (EPS)