Putus Penyebaran Covid-19, Toyota Indonesia Vaksinasi Ribuan Karyawan dan Keluarga

  • Oleh : ADV

Rabu, 19/Mei/2021 16:16 WIB
Ilustrasi Ambulan Bantuan Toyota untuk Penanggulangan Covid-19 Ilustrasi Ambulan Bantuan Toyota untuk Penanggulangan Covid-19

SoundandMachine.com (Karawang) - Sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada karyawan dan keluarga. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Kick-Off Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 untuk Pekerja oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) pada 18 perusahaan, yang ditinjau secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan, pemberian vaksin ini, juga merupakan bagian dukungan TMMIN kepada pemerintah dalam upaya pemerataan vaksin Covid-19. 

"Kami berterima-kasih kepada Pemerintah dan Kadin yang telah mengkoordinasikan Program Vaksinasi Gotong Royong ini. Bagi Toyota Indonesia, keselamatan dan kesehatan karyawan dan keluarga merupakan hal yang utama," kata Warih, Rabu (18/5/2021).

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Lebih lanjut ia mengatakan, sebanyak total 16.000 karyawan TMMIN beserta keluarga dijadwalkan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara bertahap dengan 3.000 peserta di tahap pertama.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Warih menjelaskan, vaksinasi Gotong Royong menjadi langkah yang penting dalam menanggulangi penyebaran virus Corona dibarengi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan terus-menerus.

Protokol kesehatan di TMMIN dibangun dari kesadaran pribadi karyawan dilanjutkan dengan kesadaran keluarga dan lingkungan. "Hal ini kemudian mendasari inisiatif kami untuk mendirikan 100 Kampung Siaga COVID-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok sejak September 2020," ungkapnya.

Dalam KSC, karyawan TMMIN memiliki komitmen menjadi agen perubahan (Champion) secara aktif memberikan pemahaman budaya bersih dan gaya hidup sehat dengan melaksanakan kebiasaan baru kepada lingkungan sekitar. 

"Semoga dengan dimulainya vaksinasi ini dan dengan terus menjalankan protokol kesehatan dan kebiasaan baru, pandemi Covid-19 terutama di area industri manufaktur dapat segera diatasi," tutupnya. (EPS)