Pakai Dominations, Mazda2 ini Sekali Ikut Kontes Audio Langsung Dapat Piala

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 20/Mei/2021 21:00 WIB


SoundandMachine.com (Tangerang) – Mazda2 garapan Buana Audio, baru sekali ikut kontes audio langsung menyabet piala PRO DSP AMP 1,5 K dalam kontes USACI 3 April 2021 silam.

Salah satu resep rahasia dibalik piala tersebut tentunya ada pada produk audio yang dipilihnya, yaitu Dominations.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Benar, upgrade Mazda2 ini menggunakan produk Dominations untuk speaker dan digital signal processor (DSP)-nya yang mengantarkan mobil ini juara kontes audio.

Baca Juga:
Speknya Kompetitif, Dominations Audio Luncurkan Power Supply dan Amplifier Terbaru

Speaker depan memakai seri F51 full-range, midbass memakai ES6, dan DSP memakai seri Carpus Call-O-Sum 6425.

Baca Juga:
Sabet Gelar Juara di Kelas Lebih Tinggi, Dominations Audio Semakin Kompetitif di I-CAN 2024

(sumber: Dominations)

Dominations F51 memiliki berbahan dasar paper cone dengan material kertas yang menghasilkan suara natural, hangat dan lebih lembut.

Bahan silk soft dome layaknya sebuah tweeter untuk dust cap-nya juga dipakai untuk menghasilkan nada yang tinggi, sementara magnetnya menggunakan Neodymium dengan rangka die-cast trilogy.

(sumber: Dominations)

Kemudian midbass ES6 berukuran 6,5 inci memiliki output suara bass dan low mid khas dari bahan kertas dengan penguat serat yang membuat adanya tambahan keakuratan nada high mid layaknya speaker berkonus keras.

Midbass ES6 juga memakai rangka aluminium yang kokoh, magnet besar serta kuat, dan resonansi frekuensi 74 Hz – DC untuk kualitas lebih.

(sumber: Dominations)

Terakhir Corpus Call-O-Sum 6425 merupakan salah satu DSP yang jeroannya sudah dipersiapkan untuk memberi kualitas terbaik dalam jangka panjang.

Dari segi teknologi, DSP tersebut juga sudah lengkap dengan internal power dan material didalamnya.

Dengan harga yang ekonomis namun tidak mengurangi kualitas kinerjanya dalam meningkatkan sistem audio didalam mobil dan yang paling penting terbukti mampu mengantarkan juara kontes audio kategori PRO DSP AMP 1,5 K.

Tidak kalah penting, Dominations merupakan brand lokal, jadi kalau berhasil memenangkan kontes audio, berarti terbukti kan kualitasnya?

(adv)