Dengar Musik Makin Asyik, Toyota Jepang Sediakan Opsi Upgrade Audio Untuk Raize

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 21/Mei/2021 19:24 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Toyota Jepang menyediakan upgrade audio khusus SUV kompak Toyota Raize, yaitu Premium Double Tweeter System sebagai opsi.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Premium Double Tweeter System, merupakan tweeter ganda yang menawarkan sensasi suara bergerak layaknya live music performance di auditorium.

Oleh karena itu, tweeter buatan Denso Ten tersebut bekerja menyesuaikan waktu kedatangan suara kiri dan kanan di jok pengemudi serta penumpang, dengan lokalisasi jok kiri dan kanan secara bersamaan dengan penyelarasan timing 2-axis.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Memiliki struktur floating yang mencegah unit speaker dan kotak speaker bersentuhan langsung, Premium Double Tweeter System mampu menekan getaran tidak perlu selain suara yang akan dihasilkan.

Penahan yang disebut ground anchor struktur floating itu, mampu meningkatkan efisiensi konversi dari sinyal listrik ke suara. Selain tweeter, opsi upgrade audio premium tersebut juga sepaket dengan amplifier 8-channel dan door woofer yang akan menggantikan speaker bawaan.

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

(sumber: Denso Ten)

Amplifier 8 ch performa tinggi, bekerja mengkompensasi gangguan suara yang berbeda untuk setiap model, dalam mengatasi kesulitan mendengar suara yang akurat dengan banyak pantulan seperti jok dan dashboard dalam kendaraan.

(sumber: Denso Ten)

Sementara speaker, bekerja memperoleh fluktuasi 1 / f di mana kekuatan berbanding terbalik dengan frekuensi f, dan dikatakan memberi seseorang perasaan nyaman.  

Seperti yang diketahui, untuk meratakan 200 Hz hingga 800 Hz, yang merupakan frekuensi harmonik pertama atau bagian inti, paling penting menghasilkan fluktuasi vokal 1 / f, dalam interior kendaraan dengan banyak refleksi, seperti pembentukan "suara teredam”.

Oleh karena produk opsional dari Toyota, tentu komponen audio tersebut telah menyesuaikan ruang akustik kabin Raize.

(Joule)