Mclaren 720S Edisi Khusus Tampil Makin Sporty Dalam Balutan Livery Gulf

  • Oleh : ADV

Sabtu, 22/Mei/2021 13:12 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - McLaren sepertinya terus merayakan kemitraan dengan Gulf Oil yang baru saja diperpanjang, melalui berbagai cara. Setelah Mclaren Elva menggunakan corak Gulf, kali ini produsen supercar asal Inggris itu juga menghadirkan kreasi serupa untuk 720S. 

"720S ini adalah karya McLaren Special Operations (MSO), yang merupakan divisi personalisasi merek in-house," kata Mike Flewitt, CEO McLaren Automotive, dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Mobil Listrik Mungil Wuling Sodorkan Dua Keunggulan Inovatif Pada Eksteriornya

Ditawarkan dalam jumlah terbatas, livery pada 720S yang Anda lihat di sini bukanlah stiker, melainkan benar-benar dicat dengan waktu pengerjaan selama 20 hari secara manual oleh tim MSO.

Baca Juga:
IIMS Hybrid 2022: Mobil Ini Jadi Inspirasi Desain Futuristik Hyundai Ioniq 5

Membuatnya makin spesial, corak biru dan oranye ikonik itu disediakan secara khusus oleh produsen car AkzoNobel. Selain merayakan kemitraan antara McLaren dan Gulf Oil, mobil edisi khusus itu juga sebagai penghormatan kepada mobil balap McLaren F1 GTR legendaris yang mengenakan livery serupa.

Selain pengecatan di seluruh body, MSO juga mengerjakan detail lainnya, seperti mengecat kaliper rem dalam warna oranye solid. Sementara di interior, tampil beda dalam jahitan berwarna senada dengan logo Gulf yang dibordir di sandaran kepala.

Baca Juga:
Rays Rilis Pelek Homura 2x10BD Sport Edition

 

Bahkan roda kemudi mendapat beberapa sentuhan khusus, agar sesuai dengan garis eksterior berwarna oranye. Mengenai sumber tenaga penggerak, Mclaren tetap mempercayakan mesin M840T V8 4.0 liter twin-turbo.

Dapur pacu tersebut, sanggup menghasilkan tenaga hingga 710 hp dan torsi 770 Nm. Memiliki tenaga yang cukup besar, membuat Mclaren 720S edisi khusus itu dapat berlari dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam 2,9 detik dan kecepatan maksimum 341 km/jam.

"Seri 720S dalam warna Gulf merayakan dua merek berperforma tinggi yang mengacu pada sejarah otomotif dan balap yang mendalam. Kami telah memulai kemitraan strategis baru untuk menggairahkan pelanggan dan penggemar di seluruh dunia," kata Mike.

Ia menambahkan, Gulf dan McLaren memiliki hubungan sejak tahun 1968 dan merupakan salah satu kemitraan yang paling sukses dan lama. Menariknya, Elva dan 720S bukan satu-satunya mobil terbaru yang mendapatkan corak Gulf. Sebab, tim Formula 1 Mclaren juga akan menggunakan warna yang sama pada mobil balap MCL35M mereka. (EPS)