Buktikan Ketangguhan, Daihatsu Ajak Jurnalis Coba Langsung Performa Rocky

  • Oleh : ADV

Senin, 24/Mei/2021 15:09 WIB


SoundandMachine.com (Karawang) - Setelah membuat publik penasaran terhadap sosoknya, akhirnya Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan secara virtual ke masyarakat Indonesia pada 30 April 2021 lalu.

Meski begitu, masih banyak calon konsumen yang ingin merasakan lebih dalam bagaimana sensasi berkendara SUV kompak tersebut, termasuk awak media. Beruntung, hari ini, 24 Mei 2021, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengundang para jurnalis untuk langsung menjajal kecanggihan Daihatsu Rocky.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Bertempat di Test Course R&D Center PT Astra Daihatsu Motor, Karawang, Jawa barat, yang merupakan fasilitas R&D terbesar di Indonesia, Daihatsu mempersilahkan jurnalis menjajal Rocky 1.0L dengan varian Advanced Safety Assist (A.S.A), dan Astra Daihatsu Styling (ADS). 

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

"Untuk membuktikan ketangguhan Daihatsu Rocky, Sahabat Jurnalis langsung menjajal berbagai macam uji pengetesan, mulai dari tes performa, keselamatan, hingga climbing test," ujar Audi Tarantini, R&D Testing Department Head PT ADM.

Pada pengetesan performa, Jurnalis berkesempatan menjajal di Test Course ADM untuk menunjukkan teknologi Turbocharged mesin Rocky 1.0L 1KR-VET yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Selain itu, salah satu fitur canggih keamanan A.S.A, seperti Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention membantu pengendara dengan memberi peringatan dan mengembalikan posisi kendaraan agar tetap pada jalurnya. 

Saat berakselerasi, Rocky 1.0L dilengkapi dengan teknologi transmisi D-CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara lebih halus, responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Sedangkan pada uji keselamatan, salah satu fitur A.S.A penting lainnya, Daihatsu memberikan pengalaman berkendara lebih aman, seperti Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Braking.

Fitur tersebut, dapat membantu pengendara dengan memberi peringatan dan melakukan pengereman secara otomatis, untuk mengurangi dampak dari tabrakan dengan kendaraan di depan akibat situasi jarak yang terlalu dekat, maupun terlambat dalam melakukan pengereman.

Lalu, pada climbing test, Jurnalis juga diajak untuk mencoba langsung performa Rocky dalam melewati jalanan menanjak dengan berbagai sudut ketinggian yang menggambarkan berbagai kondisi jalanan menanjak di Indonesia.

Sesi pengetesan menanjak, didukung fitur Hill Start Assist (HSA), yakni teknologi yang membantu pengemudi dengan mencegah mobil agar tidak mundur saat berhenti di jalanan menanjak.

"Setelah diluncurkan, Daihatsu ingin Jurnalis merasakan sensasi berkendara Daihatsu Rocky yang lebih aman dan nyaman, disertai beragam fitur unggulan canggih terkini," ujar Audi. Penasaran bagaimana impresi berkendaranya? simak terus di SoundandMachine ya!(EPS)